Menggabungkan Beberapa Foto di Android Menjadi 1 Bingkai

Jika anda memiliki beberapa foto terbaik dan ingin menampilkan foto tersebut menjadi foto DP BBM Android maka harus menggabungkan beberapa foto tersebut.  Semakin canggihnya Android maka anda tidak perlu edit foto tersebut di komputer lagi. Anda bisa mengeditnya di Smartphone anda dengan bantuan Aplikasi.

Ada beberapa aplikasi android yang bisa anda pakai untuk menggabungkan beberapa foto menjadi 1 bingkai.  Namun pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorialnya dengan menggunakan aplikasi Photo Grid.

Anda bisa mendapatkan Photo Grid secara gratis di Google Play. Silahkan anda install aplikasi ini ke Android anda.  Selanjutnya jika sudah selesai menginstall yaitu buka aplikasinya.  Berikut tata cara penggunannya:

Langkah Pertama, Pilih menu GRID HD

menggabungkan foto di androidLangkah Kedua, pilih foto yang ingin anda gabungkan dengan cara menyentuh fotonya.

photo grid di android _1

Berikut contoh foto yang akan saya gabungkan. Kemudian pilih tombol LANJUTKAN untuk tahap selanjutnya.

photo grid di android _2

Langkah Ketiga, foto yang anda pilih tadi akan otomatis langsung tergabung dalam 1 bingkai.  Untuk mengganti susunan foto silahkan anda pilih menu TATA LETAK, pilih model yang kamu suka.

aplikasi menggabungkan foto di android

Untuk menggeser foto agar pas dengan bingkai yang disediakan silahkan anda sentuh fotonya lalu geser dengan jari anda.

mengatur gabungan foto

Jika foto yang anda masukkan gelap, silahkan edit dengan memilih menu FILTER, dan TERAPKAN jika efek yang anda pakai cukup membuat bagus foto anda.

edit efek photo grid

Langkah Empat, untuk menyimpan foto silahkan anda pilih menu SIMPAN di pojok kanan atas. Kemudian pilih resolusi dan format file penyimpanan yang ingin anda pakai.

mode penyimpanan photo grid

Dan berikut hasil editan fotoku dengan menggunakan Photo Grid.

Menggabungkan foto di 1 bingkai di androidSangat mudah sekali kan dalam menggabungkan beberapa foto dalam 1 bingkai di Android.  Silahkan anda kreasikan model susunan foto dan beberapa menu lain di aplikasi Photo Grid. Selain menggabungkan foto aplikasi ini juga dapat menjadikan beberapa foto menjadi video dengan backsound musik.

Kolom Komentar dan Bertanya