Cara Mempercepat Internet di Chrome HP Android

Seperti halnya di komputer Google Chrome juga menjadi browser tervaforit yang digunakan pengguna Smartphone Android.  Dengan tampilan yang lebih interface dan kecepatan menampilkan hasil browsing dengan cepat menjadikan aplikasi browser ini banyak digunakan dan disetting default oleh pengguna smartphone.

Namun semakin banyaknya produsen smartphone Android dengan perangkat hardware yang berbeda-beda maka pihak Google menerapkan settingan minimun pada Chrome yang membuat browser ini menjadi lambat saat mengakses internet. Maka dari itu jika smartphone anda memiliki spesifikasi yang tinggi maka anda dapat mengatur Chrome dengan settingan yang maksimal.  Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan buka aplikasi Google Chrome anda lalu ketikkan: chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area

mempercepat chrome android

2. Nah setelah itu akan muncul settingan “specify the maximum tiles for interest area” ubah default menjadi 512.  Maksudnya yaitu menentukan jumlah kapasitas RAM yang dipakai oleh Google Chrome. Tentunya dengan pemakaian 512 MB maka kecepatan browsing dengan chrome semakin cepat.

settingan chrome android

3. Selanjutnya ketikkan: chrome://flags/#enable-new-ntp

setting cepat chrome

4. Kemudian pada settingan ganti Default menjadi Enabled.

setting cepat chrome di android

Jangan lupa restart kembali Google Chrome nya.

restart chrome android

Settingan maksimum Google Chrome di Android anda sudah selesai, sekarang silahkan anda mencoba browsing dan rasakan bedanya.  Namun sebagai catatan cara ini sangat efektif jika spesifikasi Smartphone anda tinggi seperti RAM diatas 1 GB.  Mengapa saya katakan demikian, karena saat Android anda digunakan maka rata-rata RAM yang terpakai sangat banyak terutama terpakai oleh aplikasi messenger seperti BBM, FB, Twitter, WA dll yang mengharuskan dalam keadaan hidup atau standby.

Begitu cara setting Google Chrome agar cepat di Smartphone Android, jika anda menemukan kendala silahkan anda tanyakan kepada saya, selamat mencoba.

One Response

  1. adit 27/10/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya