BERHASIL!!! Menyembunyikan Foto dan Video di Android dengan Aplikasi

Jika anda memiliki foto dan video pribadi dan tidak ingin dilihat oleh orang lain maka anda dapat menyembunyikan file tersebut di Android anda.  Untuk melakukan hal ini anda harus menginstall Aplikasi Android.

Saat ini banyak sekali Aplikasi Android yang dapat digunakan untuk menyembunyikan file, Foto, dan Video. Salah satu contoh aplikasi tersebut yang sudah pernah saya coba yaitu AppLock.

Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, pertama silahkan anda download aplikasi ini di Google Play.  Selanjutnya jika sudah terinstall buka aplikasinya, lalu tentukan password aplikasi tersebut, INGAT jangan sampai lupa dengan password anda tersebut.

Selanjutnya anda akan terbuka Menu AppLock, nah untuk menyembunyikan Foto silahkan anda pilih menu Photo Vault dan untuk menyembunyikan Video pilih menu Video Vault.  Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menyembunyikan Foto dan Video dengan Aplikasi AppLock

  • Misal saya akan menyembunyikan foto, maka saya pilih menu Photo Vault

Cara menyembunyikan foto di android

  • Kemudian pilih ikon Picture Galery di bagian bawah untuk memasukkan foto yang akan disembunyikan

menyembunyikan video di android

  • Pilih foto yang akan anda sembunyikan di Gallery Android anda, kemudian setelah memilih fotonya pilih Ikon Gambar Geembok di pojok kanan bawah.

aplikasi menyembunyikan foto

  • Nah setelah itu maka foto yang anda pilih tersebut akan masuk ke gallery Photo Vault di AppLock yang artinya foto tersebutakan hilang atau tersembunyi di gallery Android anda

menyembunyikan foto android

Cara Memunculkan Foto dan Video di Aplikasi AppLock

  • Untuk memunculkan kembali Foto atau Video anda, caranya buka aplikasi AppLock, kemudian pilih Photo Vault atau Video Fault.  Lalu pilih foto anda tersebut lalu pilih Ikon Gembok yang terbuka

memunculkan foto tersembunyi Nah begitulah cara menyembunyikan foto dan video di Android dengan menggunakan AppLock.  Dengan ini maka file yang bersifat pribadi tidak akan dilihat oleh orang-orang yang menggunakan Android anda, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya