Cara Cek Garansi HP Samsung Android Secara Online

Berikut ini adalah cara untuk mengecek status garansi HP Samsung Android anda dan tanggal serta dimana lokasi (negara) smartphone anda tersebut dibuat atau diproduksi.  Tentunya tujuan pengecekan ini bertujuan mengetahui kapan berakhirnya garansi dan keaslian smartphone anda.

Untuk mengecek garansi HP Samsung secara Online sangatlah mudah, yaitu kita menggunakan fitur dari situs www.imei.info.  Simak caranya berikut ini:

1.Silahkan anda buka situs www.imei.info melalui komputer anda

2.KemudianMasukkan nomor IMEI HP Samsung anda, untuk mengetahui no IMEI silahkan anda tekan tombol *#06# di HP anda.  Masukkan nomor IMEI tersebut ke kolom yang sudah disediakan di situs imei.info, kemudian tekan tombol CHECK.

Cek IMEI Android

3. Lalu jika HP Samsung anda asli maka akan muncul keterangan spesifikasi yang sama dengan sepsifikasi HP yang anda miliki.

cek garansi samsung online

picture From Imei.info

4. Nah jika HP anda baru tentunya masih memiliki garansi, hal tersebut sesuai dengan status WARRANTY (berwarna hijau) di bagian bawah gambar HP di situs imei.info.  Silahkan anda pilih tombol Warranty tersebut.

5. Kemudian masukan nomor serial produksi HP Samsung anda, nomor ini bisa anda lihat di bagian bawah Baterai.

6. Masukkan nomor tersebut ke kolom yang sudah di sediakan di imei.info, lalu tekan tombol CHECK SAMSUNG PHNE DETAILS.

cek garansi samsung android

Picture From Imei.info

7. Maka setelah itu akan muncul keterangan Lokasi dimana HP anda di Produksi, Bulan Berapa di Produksi dan sampai kapan Garansi berlaku.

cek negara produksi samsung android

Picture From Imei.info

Biasanya keterangan garansi ini jika Samsung Asli akan sesuai dengan yang tertera di box atau kotak kemasan.  Maka dari itu cara ini bisa mengetahui keaslian HP, jika HP anda tidak asli atau barang BM maka tombol Warranty tidak akan munculsaat pengecekkan via online di imei.info. Begitulah cara cek garansi HP Samsung, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya