7 Teknik Berjualan Online di Instagram Agar Cepat Laris

Saat ini sudah ramai sekali orang menggunakan media online untuk berjualan produk barang mereka.  Salah satu media yang digunakan saat ini yaitu Instagram, aplikasi dan situs share & video milik Facebook ini banyak sekali digunakan untuk berjualan online.

Instagram dapat dijadikan salah satu wadah dalam mempromosikan produk anda ke orang lain dalam bentuk foto dan video.  Tentunya dalam penjualan secara online seperti ini berbeda strateginya dengan berjualan secara offline atau di dunia nyata.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi teknik dan cara berjualan online di Instagram sesuai dengan pengamatan saya:

Teknik Berjualan Online Laris di Instagram

1. Buat Akun Instagram dengan nama Branded toko anda, misal anda ingin menjual sepatu, maka nama akun Instagram anda contohnya “ShoesOLShop”.  Sebisa mungkin anda membuat nama akun sebagus mungkin dansesuai dengan barang yang anda jual.

2. Setelah anda membat akun instagram jangan lupa lengkapi profil anda dengan kontak HP atau BB yang bisa dihubungi.  Gunakan Display Foto/Foto Profil dengan logo Toko Online anda tersebut agar lebih terpercaya di mata konsumen.

3. Selanjutnya agar barang anda banyak dilihat dan dipesan tentunya harus banyak followersnya.  Nah anda bisa baca Cara Memperbanyak Followers Instagram.

4. Setting pengaturan publikasi.  maksudnya jika anda upload foto dan video di instagram akan muncul juga di Akun Facebook, Twitter anda.

5. Saat Posting cantumkan Hastag (#) yang sesuai sebelum publish foto di Instagram.  Misal #SepatuKeren #SepatuMurah #TokoOnline dan masih banyak lainnya.

6. Jangan lupa selain anda mendapat Followers banyak, anda harus follow instagram orang lain yang memiliki jumlah Followers yang banyak.  Tentunya yg memiliki followers yang banyak yaitu para artis, silahkan anda follow mereka.  Kemudian setiap mereka Publish foto atau video maka fans fans dan followers mereka akan berkomentar dan memberikan LIKE, nah silahkan anda berikan komentar foto atau video para artis dengan kalimat yang bagus dan sisipkan kalimat promosi, contohnya sebagai berikut:

Teknik Jualan Online di Instagram

7. Perhatian! ada yang perlu diperhatikan dalam berjualan online dengan menggnakan Instagram yaitu:

  • Jangan terlalu sering post produk anda, lebih bagus dalam 1 hari publish 1 foto saja.  Hal tersebut untuk mencegah kebosanan dan membingungkan konsumen dengan produk yang anda tawarkan, apalagi jika barang yang anda jual bagus-bagus.
  • Jangan terlalu sering berkomentar yang bersifat mempomosikan jualan anda ke pada para artis di kolom komentar mereka, bisa-bisa nantinya anda akan diblokir mereka.
  • Selalu berikan layanan terbaik dan fast respon.

Itulah teknik berjualan online dengan menggunakan Instagram yang saya amati, selamat mencoba dan semoga sukses.

10 Comments

  1. dewa 03/08/2014 Reply
    • kusnendar 03/08/2014 Reply
  2. dini 23/10/2014 Reply
    • kusnendar 23/10/2014 Reply
  3. della 07/03/2015 Reply
  4. imam ali syahid 12/03/2015 Reply
  5. Henry 30/03/2015 Reply
  6. Ryo kavindra 20/01/2016 Reply
  7. rika nawang 19/08/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya