4 Cara Menambah Memperbanyak Followers di Instagram

Bagi anda yang sudah memiliki akun instagram dan masih sedikit followersnya maka anda bisa menambah dan memperbanyak followers akun instagram dengan beberapa cara yang akan saya share kali ini.  Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya media sosial tidak bisa dipisahkan dengan teknologi apalagi saat ini sudah ada smartphone berteknologi tinggi yang mendukungnya.

Instagram salah satu aplikasi dan media sosial yang sudah dibeli oleh Mark Zuckerberg pemilik dari Facebook yang memungkinkan anda bisa share aktifitas anda dalam bentuk foto dan video.  Saat ini jutaan pengguna aktif dari aplikasi dan media sosial ini.  Umumnya para pengguna instagram menginginkan followers yang banyak agar foto atau videonya dilike atau dikomentar.

Namun untuk mendapatkan followers yang banyak tersebut tidaklah mudah, anda harus memperluas jaringan intsagram.  Pada kesempatan ini saya akan share beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan akun instagram kita agar mendapatkan followers yang banyak.

Cara Mendapatkan Follwers Banyak di Instagram

Sebelumnya anda harus memiliki akun instagramnya, jika belum silahkan baca tutorial membuat akun instagram.

Manfaatkan Kontak Media Sosial Lainnya

Saaat ini banyak sekali situs media sosial yang terkenal seperti Facebook, Twitter dll yang bisa anda gunakan untuk menambah followers.  Di aplikasi instagram sendiri pun sudah disediakan pengaturannya.

1.    Pilih menu Options -> Preferences -> Sharing Settings

options menu instagram

2.    Berikan tanda ceklis pada situs media sosial yang anda punya.

sharing setting instagram

3.    Lakukan login ke setiap media sosial yang anda punyai

menghubungkan instagram twitter

Tujuan dari melakukan hal ini yaitu ketika anda mem-publish foto dan video maka akan muncul di halaman media sosial tersebut dan akan dilihat teman anda dan jika mereka memiliki akun instagram maka mereka akan membuka dan mem-Follow anda.

Follow Akun Instagram Orang Lain

Tentnya jika anda ingin di follow maka anda harus memfollow mereka dahulu.  Agar tidak bingung mau memfollow siapa maka anda manfaatkan kontak teman anda di Smartphone dan FB.  Caranya yaitu pilih menu Options -> Find Friends

menambah teman instagram

Cara ini yaitu untuk menambahkan teman anda yang ada kontak smartphone dan di Facebook ke dalam akun Instagram.  Ada 2 menu yang bisa anda gunakan yaitu From My Contact List dan Facebook Friends.

Gunakan Hashtag (#) Saat Publish

Seperti halnya pada media sosial lainnya gunannya hashtag yaitu untuk mengelompokkan apa yang anda publish.  Anda bisa memasukkan beberapa hashtag di setiap anda publish foto dan video, contohnya seperti berikut:

hasthtag dan konek ke FB

Banyak sekali hashtag yang bisa anda gunakan di instagram, jadi ketika anda mencantumkan hashtag tersebut maka foto atau video anda akan muncul di hashtag yang sama dengan akun instagram orang lain yang mengetikan hashtag yang sama pula.  Dan biasanya user instagram lainnya membuka hashtag tersebut untuk melihat foto maupun video dari kiriman pengguna aplikasi ini. Anda juga bisa memanfaatkan hashtag momen-momen akbar seperti festifal foto instagram maka jika foto anda bagus maka sering diihat dan mendapatkan followers yang banyak pula.  Berikut beberapa contoh hasthtag populer:

hashtag instagram excample

Waktu Publish

Publish foto atau video anda di instagram pada jam yang tepat yaitu jam dimana pengguna instagram sedang istirahat dari pekerjaan mereka yaitu pada pukul 08:00, 12:00, dan 19:00.

Itulah 4 cara saya dalam memperbanyak followers di Instagram, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.  Jika ada pertanyaan silakan tanyakan dengan menulis komentar pada form yang sudah disediakan.

One Response

  1. khaizuntafdila 28/09/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya