Cara Memilih HP Samsung Android yang Asli

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memilih HP Samsung Android yang asli / original.  Saat ini banyak sekali Smartphone yang palsu alias KW yang arak beredar di pasaran, maka anda harus hati-hati dalam membeli Smartphone.

Samsung merupakan salah satu jenis merk smartphone yang banyak diminati oleh para pecinta gadget.  Namun dengan maraknya ini dimanfaatkan oleh para oknum tertentu dalam meraih keuntungan dengan menjual jenis smartphone yang hampir menyamai yang aslinya.  Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam memilih HP Samsung Android yang Asli.

Beberapa yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Smartphone Android

1. Harga, jika anda ditawari teman atau seseorang melalui SMS maupun tag Situs jejaring sosial dengan menawarkan produk smartphone dengan harga murah anda harus berhati-hati.  Karena Smartphone yang asli tidaklah memiliki harga yang murah atau di bawah harga pasaran.

2. Garansi, jika Smarthone asli memiliki tawaran garansi yang lebih lama daripada yang palsu.

3. Tempat Produksi, banyak sekali yang bertanya kepada saya apakah smartphone Samsung buatan China dan Vietnam Asli? jawabannya yaitu bisa saja asli karena pihak Samsung sendiri memperluas jangkauan tempat produksi mereka.

4. Kondisi Fisik, banyak yang perlu diperhatikan dalam membeli smartphone yaitu dengan melihat kondisi fisiknya terutama bagian kasing dan LCD atau layarnya.  Karena pihak Samsung sendiri memberikan komponen yang berkualitas, tentunya dalam memberikan komponen berkualitas itu sendiri mengeluarkan biaya yang besar dan pihak oknum tertentu tidak akan sanggup menyamai kualitas yang diberikan oleh pihak Samsung.

5. Pengecekan Lanjutan, cara ini dilakukan dengan mengecek pernagkat lunak dari smartphone itu sendiri.  Anda dapat melakukan hal tersebut seperti yang sudah saya tulis di “Cara Mengetahui Smartphone Android Original dan Palsu“.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan dala memilih Smartphone Samsung Android yang asli.  Saran saya belilah smartphone di gerainya langsung karena sudah dijamin keasliannya, semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya