Memunculkan Nomor dan Tanggal di Hasil Print Excel 2010

Memasukkan nomor halaman dan tanggal di hasil cetakan di dokumen Microsoft Excel sangatlah berbeda dengan di M.Word.  Excel di desain khusus untuk menyelesaikan pekerjaan dan data berupa angka. Dalam menyelesaikannya harus menggunakan rumus excel, begitu juga dengan yang saya akan ulas di tulisan kali ini.

Dalam membuat nomor halaman dan tanggal di Excel sangatlah mudah.  Hal tersebut dikarenakan sudah ada Tools tersendiri.  Nomor dan tanggal di halaman dokumen Excel tidak-lah langsung muncul ketika dibuat seperti di Ms.Word namun saat di cetak nomor dan tanggal tersebut akan tercetak.  Baiklah silahkan anda simak caranya berikut ini:

Cara Memasukkan Nomor dan Tanggal di Halaman Dokumen Excel

1.  Buka file dokumen Ms Excel 2010 anda.

2. Kemudian silahkan anda pilih Tab Menu View -> Page Layout.

Page Layout Excel

Page Layout Excel

3. Silahkan pilih Header (berada di paling atas), setelah itu di TOOLS HEADER & FOOTER ELEMENTS ada beberapa ikon seperti Page Number, Current Date dll.  Untuk Header pertama silahkan anda pilih ikon Page Number.

Memasukkan nomor halaman excel

Nomor Halaman di Header Pertama

Dan untuk Header kedua silahkan pilih ikon Current Date.

Memasukkan Tanggal di Halaman Excel

Tanggal pada Header Kedua

Lalu kembali pilih sheet dokumen Excel dengan kursor anda untuk melihat hasilnya.  Berikut hasilnya.

nomor tanggal halaman excel

Kembalikan tampilan dokumen anda ke normal kembali dengan cara pilih Menu Tab View -> Normal.  Walaupun dokumen anda dalam tampilan sheet normal namun jika di cetak dengan menggunakan printer maka Nomor halaman dan Tanggal akan muncul di hasil cetakan anda.

print nomor tanggal halaman excel

Nomor Halaman dan Tanggal Muncul di Cetakan

Sangat mudah sekali bukan dalam memasukkan nomor dan tanggal di excel dan muncul di hasil cetakannya.  Demikian cara singkat mengenai tutorial excel, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Rudi Haryanto 05/11/2014 Reply
  2. ketut tawa 16/08/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya