Cara Mengecek Tes Kecepatan Internet di Android dengan Aplikasi

Jika anda ingin mengecek dan mengetahui kecepatan Internet di Smartphone Android bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Speedtest.  Aplikasi ini diluncurkan oleh speedtest.net yaitu salah satu situs untuk mengetahui seberapa cepatnya internet yang kita gunakan di komputer kita.

Dengan adanya smartphone canggih maka dibuatlah aplikasi ini ke versi iOS, Windows Phone dan Android.  Parameter yang diukur oleh aplikasi ini yaitu kecepatan Donlot dan Upload dari provider yang anda gunakan di smartphone anda.   Berikut cara menggunakan aplikasi Speedtest:

Cara Tes Kecepatan Internet di Android dengan Aplikasi

1. Jika anda belum memiliki aplikasi ini silahkan buka browser anda lalu kunjungi situs www.speedtest.net

2. Setelah itu secara otomatis muncul pilihan link donlot untuk mendapatkan aplikasi tersebut, untuk anda pemakai Android silahkan pilih Google Play.

Aplikasi Play Store

3. Kemudian anda akan di bawa ke Play Store yang memunculkan aplikasi tersebut.  Kemudian silahkan anda donlot dan install aplikasinya

Aplikasi cek kecepatan internet android

4. Setelah selesai silahkan buka aplikasinya, untuk memakainya sangat mudah yaitu dengan memilih “BEGIN TEST”.

tes kecepatan internet

5. Proses tes kecepatan internet sedang berlangsung

kecepatan internet android

6. Setelah selesai lihatlah hasilnya di Tab Menu “RESULT”, maka akan muncul server provider yang anda gunakan, kecepatan donlot dan upload.

tes kecepatan internet android

Semakin besar kapasitas Donlot dan Upload maka kecepatan internet di Android anda sangat bagus.  Cepat atau tidaknya tersebut tergantung, lokasi dan jenis provider yang anda gunakan.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya