Lightshot, Aplikasi Screenshot Layar Komputer Otomatis Upload ke Internet

Sebelumnya saya sudah mengulas beberapa cara screenshot atau capture layar desktop komputer.  Sebelumnya kita dapat melakukan hal tersebut dengan menggunakan tombol PrintScreen di keyboard anda atau dengan menggunakan beberapa aplikasi lainnya.

Aplikasi Capture Komputer

Picture from LightShot

Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai salah satu aplikasi capture juga bernama Lightshot.  Aplikasi ini memiliki beberapa fitur keunggulan yaitu:

1. Selektif Area

Fitur ini memungkinkan anda dalam meng-capture bagian desktop dengan area yang sudah kita pilih tadi.

2. Editing Capture

Masih dalam posisi capture anda dapat mengedit bagian yang anda capture yaitu dengan memberikan warna dan text sebelum anda menyimpannya.

3. Save and Share

Setelah anda capture anda dapat menyimpan hasilnya ke komputer anda ataupun langsung menguploadnya ke situs utamanya dan nantinya anda mendapatkan ling yang bisa anda share ke media sosial seperti Facebook, Twitter, G+ dll.  Selain itu anda dapat langsung mencetaknya ke Print.

Untuk mencobanya silahkan anda dapatkan aplikasi ini ke situs utamanya yaitu: http://app.prntscr.com.  Setelah terinstall saatnya anda gunaan aplikasi tersebut.  Caranya yaitu dengan menekan tombol “PrintScreen” di keyboard anda, maka setelah itu aplikasi tersebut langsung aktif dan bisa anda gunakan.  Kemudian gunakan dan coba beberapa fitur yang aplikasi tersebut munculkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya