Cara Mengatasi Server Busy saat Daftar dan Login WeChat di Nokia

Karena banyak pertanyaan mengenai server busy saat daftar dan login WeChat maka saya tulis solusi dan cara mengatasinya kali ini.  Pada umumnya permasalahan ini sering terjadi di HP yang menggunakan OS Symbian.  Sebenarnya cuma perlu settingan jaringan internet saja bukan karena aplikasi WeChat atau Handphone anda yang bermasalah.

Intinya untuk mengatasi sever busy ini kita membuat profil baru tipe koneksi internet HP kita.  Berikut tata cara dan tahap pembuatannya.

Membuat Profil Baru Internet di HP

1. Masuk ke menu Pengaturan (Settings) HP Anda

2. Lalu pilih menu Konektifitas (Connection) -> Tujuan Jaringan (Access Points)

3. Kemudian tekan tombol Options -> Jalur Akses Baru (New Access Point)

4. Buat profil sambungan baru:

  • Beri Nama Profil Koneksi anda ini dengan nama WeChat
  • Untuk Jalur Aksesnya (APN) beri sesuai dengan operator yang anda gunakan.  Misal anda menggunakan Indosat maka isi dengan “Indosat”
  • Untuk pengaturan Alamat Server Proksi dan Port-nya dikosongkan saja karena aplikasi WeChat tidak support dengan hal tersebut
  • Simpan profil Internet baru anda ini

Daftar dan Login WeChat dengan Profil Internet Baru

1. Jika anda sudah mengistall aplikasinya saatnya anda buka aplikasinya

2. Kemudian pilih menu “Change Access Point

Mengatasi Server Busy WeChat

3. Lalu pilih Network Access -> Mobile Network Only

Setting Internet WeChat

4. Setelah masuk ke Mobile Access Point pilih Profil Internet yang anda buat tadi yaitu “WeChat

Merubah Mobile Access Point WeChat

5. Kemudian Exit WeChat kemudian buka aplikasinya lagi, silahkan anda Daftar atau Login WeChat karena sudah bisa digunakan.  Untuk anda yang tidak tau bagaimana cara daftanya silahkan baca tutorialnya “Cara Daftar WeChat Lewat HP

Nah dengan cara ini anda bisa menikmati aplikasi WeChat.  Ingat setelah buat akunnnya jangan lupa buat Password-nya, tujuannya jika nantinya anda logout dari aplikasi tersebut anda bisa login kembali dengan password yang sudah anda setting tadi.  Namun jika anda lupa passwordnya anda bisa melakukan “Reset Password WeChat“.

Demikianlah cara dan solusi mengatasi Server Busy saat Daftar dan login WeChat, semoga bermanfaat untuk anda.  Jika ada yang belum jelas silahkan anda bertanya dengan memberikan komentar pada tolisan ini pada form yang sudah disediakan, selamat mencoba.