Tidak Bisa Pin Program ke TaskBar Windows 7 (Tidak Berfungsi atau Rusak)? Ini Cara Mengatasinya

Kelebihan Windows 7 yaitu dapat pin aplikasi program yang sering anda gunakan ke taskbar sehingga memudahkan anda dalam menjalankan aplikasi faforit anda. Namun kadangkala ditemui komputer Windows 7 yang tidak dapat menge- Pin aplikasi program yang di desktop ke taskbar anda. Ciri-cirinya yaitu tidak munculnya icon Shortcut di pojok kiri icon aplikasi.

Jika kejadian ini menimpa anda jangan terlalu panik dahulu. Hal tersebut karena tidak membahayakan komputer anda. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan share caranya kepada anda. Cara memperbaiki pin program ke taskbar yang tidak berfungsi sangatlah mudah. Penyebab terjadinya hal tersebut adalah terhapus / menghilangnya 1 file di komputer anda dan untuk memperbaikinya anda harus mengembalikan atau membuat file yang hilang tersebut. Mungkin langsung saja kita ulas caranya:

Mengatasi Pin TaskBar Windows 7 yang Tidak Berjalan

Berikut contoh tampilan desktop komputer yang tidak bisa di Pin Program ke TaskBar-nya. Perhatikan pada Icon semua aplikasi program di di desktop, tidak ada simbol shurtcut pada tiap icon-nya.

Pin Program Taskbar

Baiklah untuk mengembalikannya silahkan anda masuk ke RUN, dengan menekat Tombol WINDOWS R. Lalu ketikkan Regedit lalu enter.
Lalu masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT\lnkfile.

Run Regedit

File yang hilang yaitu bernama IsShortcut, untuk membuat file tersebut ikuti caranya seperti berikut.

Memperbaiki Pin Taskbar Windows 7

Setelah FIle sudah dibuat silahkan anda Close semua kemudian Komputer anda di RESTART.

File InShortcut Windows 7

Dan berikut hasilnya maka logo Shortcut akan muncul kembali dan sudah bisa di Pin ke taskbar.

Pin Taskbar Windows 7

Demikian cara mengatasi dan memperbaiki Pin Program yang tidak bisa dijalankan di Windows 7, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

6 Comments

  1. Niko 05/11/2014 Reply
  2. bagus 04/06/2015 Reply
  3. Fikri Haykal 05/03/2016 Reply
  4. Imam 27/06/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya