Komputer Lemot? Solusinya Buat Baru Akun Profil di Komputer Anda

Saya mau berbagi pengalaman nih, kemaren laptop kesayangan saya yang sering saya gunakan tiba-tiba terasa lemot.  Biasanya membuka 3 browser berbeda sekaligus tidak ada kendala namun tiba-tiba menjadi lemot terkadang not responding.  Tentunya masalah ini sangat mengganggu saya yang selalu perlu berinternet.

Tentnya membackup data pengaturan di komputer sangatlah penting, namun sejak pertama menggunakan laptopku ini saya belum pernah melakukan backup hehe. Makanya kemarin kebingungan mencari solusinya, setelah berfikir seharian baru ketemu solusinya hehe.  Windows 7 memberikan pelayanan dalam membuat profil akun komputer.

Gunanya akun profil tersebut yaitu untuk menjaga prifasi kita jika terdapat file atau dokumen penting.  Sehingga dalam 1 komputer terdapat 2 prodil akun, yang 1 untuk akses anda kemudian yang 1 nya lagi untuk orang lain jika komputer anda multi pengguna. Kelebihan dalam profil akun ini yaitu jika anda membuat profil baru maka tampilan desktop dan aplikasi akan dibuat standar sama seperti waktu awal anda memakai komputer anda.

Terus bagaimana cara membuat profil akun di windows 7? gini nih saya kasih tahu caranya.

1. Pilih menu Start >> Control Panel

2. lalu pilih menu User Accounts and Family Safety >> Add or Remove User Accounts.

Membuat Profil Akun di Komputer

3. Lalu Create a New Accounts

create profil akun

4. Ketikkan nama profil anda, pilih yg ADMINISTRATOR, tujuannya agar anda bisa menginstall program lain dan menjalankannnya.

Membuat administrator PC

5. Restart komputer anda lalu gunakan Profil yang sudah anda buat tadi untuk menjalankan komputer anda.

Dengan cara tersebut saya bisa browsing lagi tanpa ada masalahlemot dan not responding lagi.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya