Cara Berhasil Melacak Lokasi HP android yang Hilang dengan Aplikasi Android Find My Friends!

Seperti halnya pada BlackBerry anda juga bisa menemukan lokasi dan melacak posisi keberadaan hp Android anda yang hilang.  Tentunya untuk melakukan hal ini anda memerlukan aplikasi, jika di BB dikenal dengan BlackBerry Protect sedangkan untuk OS Android menggunakan Find My Friends.

Mengapa menggunakan aplikasi tersebut? padahalkan dari namanya saja digunakan untuk menemukan lokasi teman.  Seperti saya ulas di tulisan sebelumnya Aplikasi Find My Friends! digunakan untuk menemukan lokasi teman anda yang menggunakan Smartphone Android.  Ingat teman anda dapat menemukan lokasi HP anda berarti anda bisa juga menemukan lokasi hp anda yang hilang, tentunya dengan menggunakan hp teman anda.

Agar cara menemukan lokasi HP anda yang hilang ini berhasil pastikan smartphone Android teman anda sudah terinstall aplikasi ini dan menambahkan anda ke daftar pertemanan di dalamnya.  Untuk cara menginstall dan cara menambahkan daftar teman silahkan anda baca ulasannya di tulisan Aplikasi Find My Friends!.

Aplikasi Menemukan Lokasi_6

Selain itu di smartphone anda harus menyembunyikan aplikasi tersebut, caranya yaitu:
Saya contohkan pada Tab Samsung Galaxy yang saya gunakan. Pilih menu pilihan >> Hide Applications.

Menyembunyikan Aplikasi

Kemudian pilih aplikasi Fiend My Friends!

menghilangkan aplikasi

Tujuan di lakukan seperti ini yaitu agar pelaku yang mengambil HP anda tidak menyadarinya dan agar aplikasi tersebut tetap aktif.
Kemudian selanjutnya aktifkan terus GPS Location di Smartphone anda, karena untuk melacak dan mengetahui lokasi Handphone anda tersebut dengan mengetahui koordinat lokasi melalui GPS tersebut.  Untuk mengaktifkannya di menu Pengaturan.

Mengaktifkan GPS di ANdroid

Dengan cara ini maka jika sewaktu-waktu handphone Android anda hilang anda dapat menemukannya dengan menggunakan handphone Android teman anda dengan aplikasi Find My Friends!.  Walaupun nantinya pelaku mematikan HP anda kemudian mengaktifkannya lagi dengan mengganti nomor HP tentu saja akan tetap diketahui lokasi keberadaannnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya