Ukuran Terbaik Resolusi Piksel Foto Profil dan Cover Facebook, Twitter, Google + dan LinkedIn

Ukuran Resolusi Foto Profil Sosial MediaSaat ini banyak sekali situs jejaring sosial yang ada di dunia maya seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Youtube, Linkedin dll. Semu situs tersebut memudahkan kita dalam berkomunikasi dan menjalin pertemanan dengan seseorang yang bertempat jauh dengan kita. Situs jejaring sosial tersebut berisikan status text, foto dan video, selain itu dengan menggunakan situs ini kita bisa berbagi informasi baik melalui tulisan, gambar dan video.

Dalam sebuah situs jejaring sosial terdapat yang namanya foto profil yang mereprentasikan diri kita. Dengan menggunakan foto tersebut kita dapat dikenali oleh orang lain. Tentunya dalam memajang foto kita memilih yang bagus. Kualitas foto yang kita upload dipengaruhi oleh ukuran resolusi pixel gambar. Jika resolusinya kecil maka foto profil kita akan terlihat kurang tajam.

Oleh karena itu setiap situs jejaring sosial merekomendasikan standar ukuran resolusi tertentu agar foto penggunanya tetap bagus. Pada kesempatan ini saya akan share mengenai informasi ukuran standar resolusi foto profil dari setiap situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Youtube, Linkedin.

1. Ukuran Piksel Foto Profil dan Cover Facebook

Foto yang kita upload ke Facebook dan dijadikan foto profil memang bebas namun agar foto pas di Frame foto profil FB lebih bagus berukuran 180 x 180 piksel. Sedangkan untuk cover foto di Timeline ukuran 851 x 315 piksel dengan ukuran di bawah 100 Kb agar lebih cepat dalam proses upload.

2. Ukuran Piksel Foto Profil dan Header di Twitter

Untuk Twitter terserah berapa ukuran pikselnya namun ukuran filenya dibatasi maksimum 2MB karena foto akan ditampilkan di halaman profil dalam ukuran 73 x 73 piksel dan di tweet dengan ukuran 48 x 48 piksel. Sedangkan untuk header foto ukuran file dibatasi maksimum 5MB dengan ukuran yang direkomendasikan 1252 x 626 piksel.

3. Ukuran Piksel Foto Profil dan Cover di Google +

Foto profil di Google+ berbeda dengan yang lainnya karena ditampilkan dalam bentuk lingkaran. Anda bisa mengupload berapa saja ukuran pikselnya karena nantinya foto profil yang terlihat berukuran 120 x 120 piksel. Sedangkan untuk ukuran rekomendasi covernya 960 x 540 piksel.

4. Ukuran Piksel Foto Profil dan Cover di Linkedin

Linkedin adalah situs jejaring sosial yang berisikan resume profil diri kita. Di situs ini ukuran file foto dibatasi maksimum 4 MB. Ukuran foto di halaman profil yaitu 200 x 200 piksel, tetapi anda bisa memperbesarnya hingga 450 x 450 piksel. Sedangkan untuk cover foto ukuran minimum yang direkomendasikan adalah 640 x 220 piksel.

Sumber Referensi: inet.detik.com

Dengan mengetahui Ukuran Terbaik Resolusi Piksel untuk Foto Profil Cover Sosial Media anda dapat meng-upload foto dengan kualitas terbaik untuk akun sosial media. Demikian informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya