Game Melatih Daya Ingat di Komputer

Saat ini sangat banyak orang yang terkadang kesal karena tidak dapat menemukan benda yang mereka cari karena mereka lupa dimana mereka meletakkan benda tersebut. Hal tersebut dikarenakan semakin bertambahnya umur seseorang maka daya ingat kita akan menurun.  Itu suatu hal yang alami pada tubuh kita, namun sebenarnya kita mampu menjaga daya ingat kita dengan pola hidup sehat dan aktifitas.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk meningkatkan daya ingat otak kita.  Salah satunya yaitu bermain game yang mampu melatih daya ingat maka akan membuat penggunanya menjadi lebih tenang ketika saat mencoba untuk mengingat letak objek yang mereka cari. Dengan permainan sederhana contohnya seperti permainan mencocokan gambar atau puzzle, dengan mencoba mencocokan gambar yang satu dengan yang lain bisa melatih daya ingat seseorang secara tidak langsung.

Nyaris seluruh jenis game yang bisa melatih daya ingat akan berbentuk seperti teka-teki. Namun tidak seluruhnya bisa mendidik, maupun mengajarkan nilai-nilai kehidupan positif, yang dapat dijadikan sebagai acuan dasar untuk kehidupan. Dengan bermain game yang cocok bisa membuat seorang anak memperoleh manfaat yang besar.

Ada beberapa game yang bisa digunakan untuk melatih daya ingat anda ataupun anak anda.

1. Purble Place Game daya ingat komputerJika anda menggunakan Windows 7 maka game ini sudah tersedia di komputer anda.  Prinsip permainan ini yaitu mengingat benda di balik kotak yang disembunyikan dan mencari benda yang sama di kotak lainnya.  Game ini tentunya melatih daya ingat karena harus mengingat posisi letak benda yang kita cari yang sama.

 

2. Onet

Picture from kaskus.co.id

Picture from kaskus.co.id

Game ini cukup terkenal karena sudah banyak orang yang memainkannya.  Prinsip game ini sama dengan Purble Place yaitu mencari gambar yang sama yang disembunyikan.  Perbedaannya yaitu gambar onet berupa gambar film Pokemon.

Mungkin dua permainan tersebut cukup membantu anda dalam melatih daya ingat otak anda.  Semua game tersebut sudah saya coba dan memang asik jika dimainkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

One Response

  1. Teknopedia 03/04/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya