Tempat Wisata Air Tawar dan Gunung yang Indah di Indonesia

Wisata bahari Indonesia tidak hanya terbatas pada air asin (laut) saja tetapi juga ada beberapa tempat indah yang bebasiskan air tawar, berikut ini kan kita bahas mengenai tempat wisata air tawar di Indonesia.

Tempat Wisata Alam Indonesia

Picture from id.wikipedia.org

Tempat Wisata Menarik di Indonesiaku

Pertama, Pulau Kakaban di Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki luas kira-kira 774,2 hektar, ditengah-tengah pulau ini terdapat sebuah danau yang terdapat banyak tanaman bakau rasa air di danau ini tidak tawar melainkan payau. Keunikan di danau ini terdapat banyak ubur-ubur yang tidak lagi memiliki sengat sebagaimana biasanya, hal ini dikarenakan tidak adanya predator didanau yang dapat mengancam ubur-ubur ada sekitar 4 spesies ubur-ubur yang hidup di danau.

Kedua, Danau Toba Sumatra Utara. Danau toba merupakan danau terluas yang dimiliki oleh Indonesia, danau ini sudah terkenal keindahannya sampai kemancanegara. Pada tengah-tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir.

Ketiga, Kawah Ijen Jawa Timur. Daerah ini sudah lama terkenal dengan keindahan baharinya baik wisatawan asing ataupun sisatawan lokal.

keempat, Green canyon Jawa Barat, tempat ini merupakan tempat eksotik yang berada disebuah lembah yang pemandangannya hampir seluruhnya berwarna hijau. Ditempat ini kita dapat menjelajahi anak sungai yang ada dengan menggunakan perahu karet.

Selain sebagai negara bahari Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris yaitu negara yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah bertani. Indonesia yang subur juga dipengaruhi karna banyaknya gunung berapi yang terdapat di daratan, hal ini dikarenakan ketika gunung berapi meletus banyak abu vulkanik yang keluar dari perut gunung berapi tersebut mengandung unsur-unsur yang dapat menyuburkan tanah beberpa salah satu contoh tanah yang subur tersebut adalah dataran tinggi dieng. Terdapat danau telaga warna disana dan juga terdapat candi-candi zaman kerajaan hindu.

Gunung Rinjani, Lombok adalah tempat yang menjadi pavorit bagi para pendaki gunung. Disana terdapat padang rumput yang luas dan juga danau.
Keindahan alam Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi keindahan alam ini dapat terus lestari tergantung dari masyarakat Indonesia sendiri yang menjaga alamnya. So, jaga alam kita baik-baik ya agar anak cucu kita kelak dapat masih dapat melihat indahnya alam Indonesia.

Kolom Komentar dan Bertanya