Tempat Liburan Wisata Bahari yang Indah dan Terbaik di Indonesia

Indonesia kaya dengan tempat wisata bahari yang indah dan terbaik di dunia. Negara Indonesia tercinta merupakan negara bahari, yang sebagian besar daerahnya terdiri atas lautan. Indonesia terdiri atas 5 pulau besar dan ribuan pulau-pulau kecil, gugusan pulau di Indonesia memiliki keeksotikan masing-masing. Pemandangan alam Indonesia tidak diragukan lagi keindahannya, meskipun Indonesia masuk kedalam rangkaian cincin api dunia yaitu dimana dibawah laut indonesia banyak sekali gunung merapi bawah laut yang masih aktif. Banyak sekali tempat-tempat cantik yang berbasiskan laut yang terdapat di Indonesia, kecantikan laut Indonesia tidak diragukan lagi baik dimata turis lokal ataupun turis mancanegara. Beberapa contoh wisata bahari cantik di Indonesia adalah:

Tempat Liburan Wisata Bahari yang Indah di Indonesia

1. Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat

Wisata laut terbaik indonesia

Picture From id.wikipedia.org

Tempat yang eksotik ini merupakan jantung dari keragaman koral/ terumbu karang didunia hal ini dikarenakan di Raja Ampat merupakan tempat yang memiliki jumlah spesies karang terbanyak. Tidak hanya banyak spesies terumbu karang yang ditemukan disini tetapi juga terdapat kurang lebih 899 spesies ikan terdapat disini, sehingga menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyelam di Indonesia.

2. Taman Laut Bunaken

Picture From id.wikipedia.org

Picture From id.wikipedia.org

Daerah yang sudah sangat terkenal sebagai tempat menyelam adalah taman laut bunaken di Sulawesi Utara, tidak hanya spesies trumbu karang dan ikan yang terdapat disini tetapi juga banyak terdapat reptil dan juga mamalia laut.
Ketiga, Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Seperti daerah wisata bahari lainnya wakatobi juga merupakan daerah yang kaya akan spesies terumbu karang dan ikannya. Tetapi yang lebih spesial lagi di Wakatobi terdapat banyak gua-gua bawah laut.

3. Pantai Tanjung Setia

Picture from Travel.Detik..com

Picture from Travel.Detik..com

Pantai ini terletak di Provinsi Lampung, Kabupaten Lambung Barat. Pantai ini adalah daerah yang belum bnyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, akan tetapi tidak dengan wisatawan asing. Tempat ini sudah dikenal di kalangan wisatawan asing sebagai salah satu temtai terbaik didunia untuk berselancar. Ombak disini dapat mencapai ketinggian 7 meter pada bulan Juni hingga Agustus.

Ciri Pahawang Island ada Cottage

Ciri Pahawang Island ada Cottage

Dan satu lagi, karena saya orang Lampung maka tempat wisata laut yang bagus yaitu di Pulau Pahawang.  Pulau yang ditempuh sekitar 1 jam dari bibir pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan pulau di Indonesia lainnya.  Selain itu anda dapat Snorkeling disekitar pulau tersebut karena memiliki terumbu karang dan jenis ikan yang beraneka ragam.  Selanjutnya yaitu Teluk Kiluan yaitu akhir-akhir ini namanya me-Nasional karena di tempat tersebut kita dapat melihat rombongan ikan Lumba-lumba di pantai lepas.

Indonesia kaya dengan tempat wisata bahari yang indah dan terbaik di dunia, Soooo cobalah anda kunjungi tempat-tempat tersebut karena itu adalah harta bangsa ini.

2 Comments

  1. Ivan Prakasa 19/09/2013 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya