Pulau Pahawang, Tempat Snorkeling dan Hunting Foto Terindah di Lampung

Provinsi Lampung selain unggul dari sektor pertanian juga unggul di sektor kelautan terutama pariwisata. Lampung memiliki pantai dan pulau yang tak kalah dengan tempat wisata di Indonesia. Salah satu tempat wisata yang mulai naik daun yaitu Pulau Pahawang. Pulau ini menjadi terkenal karena bersih, indah, dan terawat. Selain itu terumbu karang di sekitar pulau ini indah sehingga banyak wisatan lokal menjadikan tempat ini menjadi spot Snorkeling.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita mengenai Pahawang Island yang sudah saya kunjungi pada tanggal 14 September 2013. Agar dapat menyebrang ke pulau Pahawang anda bisa menyebrangnya spot penyebrangan di POS MAT, Ketapang, Teluk Ratai Lokasinya yaitu sebelum pantai Kelapa Rapet tepatnya terdapat gapura yang bertulisan “SELAMAT DATANG DI KAWASAN TNI AL – Teluk Ratai Lampung Kabupaten Pesawaran – Lampung”. Lokasi Spot ini jika ditempuh dengan kendaraan dari Bandar Lampung memakan waktu 1 Jam-an.

Spot Penyebrangan Pahawang

Spot Penyebrangan Pahawang Kabupaten Pesawaran – Lampung

Anda dapat menyewa perahu untuk menyebrang, biaya penyewaan saat itu sekitar 400-500 ribu per hari, artinya dengan biaya segitu anda dapat berkeliling pulau tersebut seharian penuh. Kemudian jika anda ingin Snorkeling anda dapat menyewa peralatannya dengan harga 50-60 Ribu per Hari (Kacamata, Pelampung, Kaki Katak).

Kapal Penyebrangan ke Pulau Pahawang

Kapal Penyebrangan ke Pulau Pahawang

Perjalanan ke Pulau Pahawang Lampung

Perjalanan ke Pulau Pahawang

Perjalanan dari Spot penyebrangan sampai Pulau Pahawang memakan waktu 1 – 1,5 Jam. Dalam perjalanan anda akan melewati beberapa pulau yang sudan dan belum berpenghuni. Pulau Pahawang dicirikan yaitu adanya Cottage di bibir pantainya dan dapat terlihat dari kejauhan.

Ciri Pahawang Island ada Cottage

Ciri Pahawang Island ada Cottage

Sampai di Pulau Pahawang

Sampai di Pulau Pahawang

Setelah anda sampai anda akan di sambut dengan hamparan pasir putih yang bersih. Jika anda memiliki hobi Fotografi tempat ini bagus untuk hunting foto. Hal yang menarik disini yaitu terdapat tanaman bakau di bagian sisi belakang pulau.

Wisata Pulau Pahawang di Lampung

Bakau di Pulau Pahawang

Selain itu ada dataran yang menghubungkan Pulau Pahawang dengan Pulau sebelahnya sehingga anda dapat menyebrang ke pulau sebelahnya jika kondisi lau surut.

Keindahan Pulau Pahawang

Dataran Penghubung ke Pulau Lain

Dengan kondisi habitat yang masih asli cocok untuk bersnorkeling ria melihat keindahan ikan dan terumbukarang di sekitar pulau ini. Jika hari libur seperti Sabtu dan Minggu tiap pagi Pulau Pahawang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika anda berkeinginan berkunjung ke tempat ini sebaiknya mengajak teman anda yang banyak sehingga biaya lebih ringan. Selain itu bawa bekal dan logistik yang banyak untuk makan siang karena anda akan lama di sana.

Snorkeling Pahawang Island Lampung

Snorkeling Pahawang Island Lampung

Selain di Pulau Pahawang anda juga bisa ke pulau kelagian sambil perjalanan pulang. Nah apakah anda tertarik mengunjungi Pulau Pahawang untuk mengisi liburan anda? Biaya dan rasa capek akan terbayarkan jika anda sudah menginjakkan kaki di Pahawang.

14 Comments

  1. B.PREMANA 23/09/2013 Reply
    • kusnendar 23/09/2013 Reply
  2. Pramanadika 24/10/2013 Reply
    • kusnendar 24/10/2013 Reply
  3. wawan 27/10/2013 Reply
    • kusnendar 27/10/2013 Reply
  4. triawan 16/11/2013 Reply
  5. Hyoga Hara Kusuma 07/01/2014 Reply
    • kusnendar 07/01/2014 Reply
      • Zumri 12/03/2014 Reply
        • kusnendar 12/03/2014 Reply
  6. Chicko 08/05/2014 Reply
    • kusnendar 11/05/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya