Inilah Seputar Semua Tentang Korea Selatan

Dewasa ini Korea Selatan adalah negara yang sedang digandrungi oleh masyarakat diberbagai dunia terutama dari kaum wanita. Drama, lagu, girlband, boyband, makanan dan budaya korea selatan merupakan magnet yang menarik kaum wanita untuk mengagumuninya.

Film Drama Korea

Jika dahulu orang-orang terutama ibu rumah tangga mengaggumi telenovela yaitu suatu drama seri yang berasal dari negara Amerika latin namun sekarang drama korealah yang merajai tontonan ibu-ibu sekarang. Drama seri Korea sama halnya dengan telenovela dan juga sinema elektronik (sinetron) di Indonesia yang ditayangkan dalam bentuk berseri. Tetapi cerita drama korea yang sangat menyentuh dan didukung oleh para pemain yang sangat tamapn dan cantik serta apik dalam memerankan perannya menjadi daya tarik lebih dari drama korea.

Picture from id.wikipedia.org

Picture from id.wikipedia.org

Demam drama korea tidak hanya melanda Indonesia saja, tetapi juga seluruh dunia termasuk negara-negara di Amerika dan Eropa. Drama korea yang ditayangkan di indonesia terbagi menjadi dua jenis, yaitu drama korea modern dan drama korea dalam bentuk sejarah. Drama korea modern umumnya berceritakan mengenai hungan percintaan baik cinta segitiga, percintaan sepasang kekasih, dan mengisahkan pula tentang kehidupan orang-orang kaya yang terdapat di Kore Selatan. Tempat atau lokasi pengambilan gambar didrama korea modern biasanya berada pada kota-kota besar dikorea misalnya Soul, serta busana yang digunakan dalam drama modern juga sangat up to date sehingga membuat penonton drama tersebut memiliki keinginan untuk memiliki busana tersebut.

Berbeda dengan drama korea modern drama sejarah korea umumnya berkisah mengenai intrik-intrik didalam istana yang terjadi pada kerajaan korea pada masa lalu ataupun juga sejarah atau kejadian yang terjadi pada masa raja tertentu.Lokasi pengambilan gambar untuk drama sejarah korea akan berpusat pada bangunan-bangunan yang berbentuk istana kerajaan. Busana yang digunakan dalam drama sejarah adalah busana tradisonal korea yaitu Hanbok. Ada beberapa drama korea yang terkenal di Indonesia misalnya full house pada tahun 2004, BBF (Boys Before Flower), Jewel in The Palace, Queen Sen Douk dan lain-lain.

K-POP Korea

Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi bahwa korea tidak hanya terkenal oleh drama koreanya saja tetapi juga pasar musik dari korea juga sanngat luas. Musik asal negri gingseng ini dikenal dengan sebutan K-pop, K-pop adalah musik yang mengombinasikan dari berbagai jenis musik diantaranya pop, hip-hop, R&B, rock dan lain-lain. Ciri khas yang terdapat pada K-POP adalah musik ini dibawakan oleh beberapa orang dalam sebuah kelompok, yang lebih dikenal dengan sebutan girlband atau boyband.

Picture from soompi.com

Picture from soompi.com

Girlband dan boyband terbentuk berdasarkan audisi yang dilakukan oleh sebuah agensi, kemudian mereka akan dilatih kurang lebih 2 tahun atau lebih kemudian baru setelah itu mereka memulai debut sebagai girlband atau boyband. Mereka dikagumi tidak hanya karena nyanyiannya saja tetapi juga karna fashion, serta wajah mereka yang tampan dan cantik. Beberapa girlband atau boyband yang sudah pernah manggung di Indonesia adalah, SUJU (Super Junior), Shinee, dan Wonder Girls.

Kuliner Korea Selatan

Terakhir yang akan kita bahas mengenai Korea Selatan adalah makanan dan cara makan, orang-orang korea termasuk orang-orang yang sangat memperhatikan kombinasi dari makanan yang mereka makan baik warna, ataupun jenis makanannya. Makanan khas korea yang sudah sangat terkenal diseluruh dunia adalah kimchi, kimchi adalah sayur-sayuran yang difermentasikan.

Picture from id.wikipedia.org

Picture from id.wikipedia.org

Cara membuat kimchi adalah dengan mencampurkan bawang putih, garam dan bubuk cabai kedalam sayuran yang akan dibuat menjadi kimchi kemudian setelah itu sayuran yang telah dibumbui dimasukkan kedalam tong-tong yang terbuat dari tanah liat dan dibiarkan selama beberapa minggu atau bulan hingga terfermentasi. Tidak seperti Cina dan Jepang yang makan hanya dengan menggunakan sumpit, di Korea orang-orang makan dengan menggunakan sumpit dan sendok. Sumpit digunakan untuk mengambil makanan sedangkan sendok digunakan untuk memakan sup.

Itu beberapa hal yang menjadi icon Korea Selatan yang membuat negara tersebut terkenal dan tersohor ke mancanegara.   Emmmm pastinya setelah membaca hal ini anda pasti ingin pergi ke sana bukan, berarti sama dengan saya hehehe.

Kolom Komentar dan Bertanya