Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Negeri Swasta Se-Indonesia

Setelah lulus dari SMA pasti kita bingung mau kuliah dimana walaupun banyak sekali Universitas Negeri maupun Swasta di kota anda. Tentunya dalam menentukan tempat kuliah kita harus melihat prospek kedepannya jika anda sudah lulus dari perguruan tinggi tersebut. Pastinya semuanya menginginkan setelah menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah mendapatkan tempat kerja yang baik.

Tentunya kita harus selektif dalam memilih perguruan tinggi. Cara selektifnya cukup mudah yaitu dengan memperhatikan Akreditasi dan sarana dan prasarana yang ada. Jika selektif dari sarana dan prasarana tentu jelas kita bisa melihat secara langsung dan kata orang, namun jika akreditasi perlu susah untuk mengeceknya apalagi akreditas tiap jurusan yang akan anda pilih.

Namun sebenarnya Kementrian Pendidikan Nasional sudah memberikan fasilitas untuk mengetahui akreditas dari seluruh perguruan tinggi dan universitas baik negeri maupun swasta di seluruh di Indonesia. Fasilitas tersebut berupa form yang disediakan disitus kemenetrian pendidikan nasional yaitu kemdiknas.go.id.

Silahkan anda cek akreditas jurusan atau program studi di suatu Universitas yang ingin anda cari. Pada kolom formyang telah disediakan silahkan anda isi dengan TINGKAT PENDIDIKAN, NAMA PERGURUAN TINGGI, NAMA PROGRAM STUDI, lalu pilih CARI.

Mengecek akreditas perguruan tinggiSetelah itu akan muncul hasil pencarian akreditas jurusan yang anda cari.

mengecek akreditas jurusan universitasNah itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengetahui akreditas jurusan / program studi di suatu perguruan tinggi / universitas Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia. Dengan begini anda bisa memilih perguruan tinggi yang menjadi tempat anda menuntut ilmu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya