Cara Memasukkan Tanda Simbol Ceklis di Word, Excel dan PowerPoint

Simbol centang atau ceklis biasanya dibutuhkan untuk menandai dan memberikan penjelasn dari setiap poin data.  Untuk memasukkan simbol tersebut di Word, Excel, dan Power Point memiliki cara yang sama.  Pada kesempatan ini saya akan memberikan caranya kepada anda.

Untuk memasukkan simbol Centang di Word, Excel, dan Poer Point sangatlah mudah.  Karena pihak Microsoft Office telah memberikan tools khusus untuk memasukkan berbagai simbol ke dokumen kita termasuk ceklis/centang.

Memasukkan Simbol Ceklis di Word, Excel dan Power Point

1. Silahkan anda buka file dokumen Word, Excel, PowerPoint anda.

2. Silahkan anda pilih menu Insert>>Symbol.

Memasukkan Simbol ke word, excel

3. Setelah itu akan muncul kotak SYMBOL.  Karena begitu banyaknya jenis simbolnya maka kita mengalami kesulitan untuk menemukan simbol centang.  Cara cepatnya yaitu pada menu Symbol >> Font pilih Wingdings 2.  Lalu pada Karakter Kode isikan angka 80. lalu INSERT

Memasukkan simbol di word dan excel

Maka setelah itu maka tanda centang tersebut akan muncul di dokumen Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint anda.  Berbeda lagi cara ini untuk membuat tombol khusus di excel, caranya sudah saya jelaskan di tulisan sebelumnya.  selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

6 Comments

  1. Nafarin Muhammad 31/12/2013 Reply
  2. Lely Sirait 19/10/2014 Reply
  3. mona 16/11/2015 Reply
    • kusnendar 18/11/2015 Reply
      • wahyu eko 01/12/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya