Cara Daftar dan Buat ID WeChat di Android

Saat ini WeChat merupakan salah satu aplikasi di smartphone yang banyak digunakan. Cara mendaftar WeChat sangatlah mudah, yaitu kita hanya memasukkan nomor Handphone kita dan membuat ID-nya saja. Pada tulisan sebelumnya saya sudah mencoba tuliskan cara daftar WeChat di Blackberry namun karena masih banyak yang bertanya maka saya akan ulas kembali.

Pada tulisan ini saya akan memberikan penjelasan cara daftar dan buat akun ID WeChat di Android. Sebenarnya caranya sama saja di semua jenis smartphone. Mungkin langsung saja kita mulai tutorialnya:

Tutorial Mendaftar dan Membuat ID WeChat di Android

1. Jika Android anda belum ada maka silahkan anda install Aplikasi WeChat di Play Store

2. Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasi WeChat, kemudian pilih menu “SIGN UP”

Daftar dan Buat ID WeChat

3. Setelah itu masukkan nomor HP yang ada di Smartphone Android anda. Lalu NEXT (di Pojok Kanan Atas).

Daftar dan Buat ID WeChat_2Lalu akan muncul pemberitahuan, pilih “OK”

Daftar dan Buat ID WeChat_4

4. Setelah itu jika servert tidak busy maka anda akan langsung menerima SMS berupa angka untuk verifikasi mengaktifkan akun WeChat anda. Masukkan angka tersebut, lalu “NEXT”

Daftar dan Buat ID WeChat_3Daftar dan Buat ID WeChat_55. JIka berhasil lanjut ke tahap selanjutnya yaitu memberi nama, upload foto dan membuat ID WeChat anda. Ingat-ingat ID WeChat anda untuk login anda nantinya. Jika sudah diisi semua pilih “SIGN UP”.

Daftar dan Buat ID WeChat_6

6. Selanjutnya yaitu menu ADD FRIENDS, disini WeChat secara otomatis mengimpor data kontak di handphone anda, sehingga jika teman anda menggunakan WeChat maka secara otomatis akan ditambahkan ke daftar kontak WeCHat. Caranya pilih “FIND FRIENDS”, lalu WeCHat akan menscan semua nomor HP di kontak Handphone anda.

Daftar dan Buat ID WeChat_7

Maka akan muncul daftar nama teman anda yang menggunakan WeCHat, pilih ADD untuk menambahkan ke kontak WeCHat anda. Lalu “NEXT”

Daftar dan Buat ID WeChat_8

7. Akun WeCHat anda sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Daftar WeChat di ANdroidBegitulah cara mendaftar dan buat ID WeChat, sangat mudah sekali kan. Sekarang WeChat sudah dapat digunakan di berbagai jenis OS Smartphone, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika ada yang belum jelas silahkan bertanya dengan memberikan komentar pada form yang sudah di sediakan di blog ini.

7 Comments

  1. cuata 15/07/2014 Reply
  2. nate 08/10/2014 Reply
  3. Amelia saputri 21/10/2014 Reply
  4. amnian 22/11/2014 Reply
    • kusnendar 23/11/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya