Settingan Blackberry agar Baterai Hemat

Sebenarnya artikel ini adalah artikel pendukung dan tambahan dari artikel sebelumnya.  Ada Settingan tambahan untuk BB anda agar lebih hemat baterai.  Sebelumnya anda dapat melakukan konfigurasi pengaturan di Blackberry anda seperti Kecerahan Layar, Mode Hemat Baterai, dan Pengaturan Otomatis Hidup/Mati.

Untuk melakukan settingan tersebut anda dapat membacanya di tulisan saya berjudul Settingan Agar Handphone BlackBerry Hemat Daya Baterainya.  Nah untuk settingan tambahannya yaitu dengan cara mengubah jenis koneksi BB anda.  Jika Blackberry anda merupakana tipe yang dapat memakai jaringan 3G maka untuk menghemat pemakaian baterai silahkan anda gunakan sinyal 2G only saja.

setting hemat baterai bbCara ini efektif jika baterai BB anda cepat habis.  Selain itu jika BB anda sering memakai aplikasi Messenger dan Social Network dalam keadaan online terus menerus  maka baterai cepat habis.  Hal ini dikarenakan jika banyak aplikasi yang terpakai dan tidak tertutup maka penyerapan sinyal semakin kuat dan menguras daya baterai anda.

Mungkin itu settingan tambahan yang dapat menghemat baterai BB anda, dan cara ini sudah saya coba dan 100% berhasil, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya