Membuat Desain Kaos Online Sendiri

Membuat Desain Kaos Online Sendiri – Saat ini kaos merupakan style fashion yang banyak diminati oleh semua kalangan. Oleh karena itu saat ini banyak sekali jenis desain kaos yang unik, keren dan simple. Biasanya kita membeli jenis pakaian santai ini yang sudah jadi sehingga kita tidak bisa menginginkan model yang kita sukai. Namun dengan banyaknya jasa penyablon maka anda dapat membuat desain kaos sendiri.

Untuk mendesain kaos sendiri maka anda harus memiliki ketrampilan menguasai software foto/art editor untuk mendesin sendiri sesuai keinginan. Perlu waktu yang lama untuk kita mahir dalam menggunakan software editor tersebut. Namun anda jangan khawatir karena anda bisa memiliki kaos sesuai dengan keinginan anda bahkan anda bisa mendisainnya sendiri dengan mudah.

Cara mendesain kaos sendiri tanpa keterampilan khusus tersebut bisa anda lakukan dengan syarat komputer anda harus terhubung dengan jaringan internet. Karena desain kaos yang kita buat yaitu secara online. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara membuat desain kaos secara online.

Cara Mendesain Kaos Secara Online

Untuk mendesain kaos secara online pastinya kita tidak menggunakan software yang diinstall di komputer kita namun kita dapat memanfaatkan layanan situs online yang dirancang memang untuk mendesain kaos.  Ada beberapa situs online yang bisa kita gunakan, namun pada tulisan ini akan kita coba 1 situs dahulu yaitu

situs desain kaos online1. Silahkan anda kunjungi situs tersebut.  Kemudian setelah terbuka maka anda akan langsung dihadapkan dengan dshboard desain kaos.

desain kaos online

Keterangan : Di dalam dasboard tersebut terdepat beberapa icon tools, yaitu seperti:

  • Product : jenis fashion yang ingin anda desain seperti kaos, sweater, topi dll
  • Clip Art : terdapat berbagai amcam jenis desain logo yang sudah disediakan untuk menghiasi kaos anda
  • Upload : untuk upload desain gambar/logo yang ada di komputer anda untuk dimasukkan ke dalam desain kaos anda
  • Add Text: Untuk memasukkan tulisan / text ke desain kaos anda.

 

2. Baiklah selanjutnya langsung saja kita masukkan logo, cara nya pilih menu CLIP ART, lalu pada ART CATEGORIES silahkan anda pilih jenis ART yang menurut anda suka.

Cara Mendesain Kaos Online3.  Setela itu akan muncul desain logo, cara memasukkannya ke desain kaos anda yaitu dengan cara memilih ART Logo kemudian tarik ke arah kaos anda.

Mendesain kaos online4. Setelah logo sudah masuk ke kaos anda kemudian silahkan anda atur warna, besaran dan posisi letak logonya dengan menggnakan menu panel yang sudah di sediakan.

Mendesain kaos secara online5.  Selanjutnya memasukkan tulisan ke desain kaos, caranya pilih menu ADD TEXT.  Atur ukuran, jenis dan letak tulisan anda.

desain kaos online_56.  Nah itu tadi adalah desain bagian depan, sekarang kita desain bagian belakang kaosnya, caranya pilih menu icon BACK.

desain kaos online_7Sekarang kita coba untuk mengupload desain logo kita sendiri yang ada di komputer kita, caranya  pilih menu “Upload Your Own”

7. Setelah itu atur posisi dan ukuran desain logo anda tersebut.

desain kaos online_88. Nah setelah seesai semua kita bisa mencetaknya langsung ata dikirim ke email kita.

cetak desain kaosNah berikut tampilan jika akan di cetak:

desain kaos sendiri

Berikut tampilan untuk dikirimkan ke email anda.

desain kaos ke emailGampang sekali kan mendesain kaos sendiri secara online dengan fasilitas lengkap, anda juga bisa memesan kaos di situs tersebut agar langsung disablonin, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya