Martabak Mie Instan, Masakan Enak dari Mie dan Telor

Jika anda pernah menjad anak kosan pasti tahu makanan yang sering dimasak, hehe.  Martabak Mie Instan salah satu jenis masakan yang biasa dikonsumsi anak kosan tang merupakan masakan enak yang terbuat dari Mie dan Telor.  Cara membuatnyapun sangat mudah dan cepat.  Nah saya mau share nih bagaimana caranya sesuai pengalaman saya yang pernah uji coba membuatnya.

Resep Membuat Martabak Mie Instan

Bahan

Bahan yang harus disediakan yaitu cukup mudah didapatkan yaitu 1 bungkus mie instan, 2 telor ayam/bebek, minyak goreng secukupnya, cabai, bawang merah/putih, dan 1 liter air.

Cara Membuat

1. Rebus mie instan dengan 1 liter air sampai matang, lalu tiriskan agar rebusan mie tersebut tidak mengandung air.

2. Panaskan minyak goreng di penggorengan, lalu kocok halus 2 telor di dalam mangkok

3.  Tuangkan mie yang sudah direbus tersebut ke dalam mangkok yang sudah terdapat telor yang dikocok.  Jika anda ingin menambahkan tepung terigu juga boleh.  Tambahkan sedikit bumbu mie instan, potongan cabe, dan bawang merah+putih ke dalam adonan mie rebus dan telor. Aduk sampai mie menyatu dengan telor.

4. Lalu goreng adonan Mie rebus + telor tersebut, goreng secara merata dengan membalikkan sisi bawah ke atas dan sebaliknya.

5.  Gorenglah sampai warna menjadi agak kuning dan tiriskan.  Waktu meniriskan agak lama karena minyak goreng meresap ke martabak mie telor.

6. Taaaaaraaaaaa martabak mie instan sudah jadi dan siap di santappppp.

resep martabak mie instan

Ilustrasi dari vickyimmanuel.wordpress.com

Sangat mudah sekai kan membuat martabak mie instan sendiri.  Pastinya makanan ini sangat bergizi, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya