Cara Memasukkan Tabel Data Dokumen Excel di Word

Sudah kita ketahu bahwa Microsoft Word adalah software yang digunakan untuk menyelesaikan dokumen berupa text sedangkan M. Excel menyelesaikan dokumen berupa data angka. Akan tetapi kita dapat mengkombinasikan keduanya menjadi satu yaitu anda tetap bisa menyelesaikan dokumen berupa text sekaligus angka di Microsoft Word.

Kita dapat memasukkan data dokumen excel kita ke word dengan mudah. Dalam hal ini data yang dimaksud berupa data tabel yang kita sisipkan ke Word namun format formula excel tetap bisa digunakan walaupun bukan di excel. Ada 2 cara agar kita bisa memasukkan tabel excel ke word.  Baiklah pada kesempatan ini saya share caranya:

Memasukkan Data Dokumen Excel d Word

Cara Pertama

1. Silahkan buka Microsoft Word anda, dalam hal ini versi word yang saya pakai yaitu 2007.

2. Setelah itu pilih Tab Menu Insert>>Table>>Excel Spreadsheet.

tabel excel ke word

Cara Kedua

1. Tetap pilih Tab Menu Insert>>Text>>Object

insert object word2. Setelah itu akan muncul Menu Kotak Object.  Jika anda ingin memasukkan tabel baru anda dapat memilih tab menu Create New atau jika file Excel anda sudah ada silahkan anda cari filenya dengan memilih tab menu Create from File.

memasukkan tabel excel di wordNah berikut hasil dari kedua cara di atas. Maka akan muncul Sheet Excel di dokumen Microsof Word anda.

dokumen excel di wordDengan memasukkan data dokumen Microsoft Excel di M. Word maka akan lebih memudahkan anda dalam melakukang perhitungan dan mengolah datatabel dengan bantuan Sheet Excel yang terlampir pada dokumen word anda.  Tentunya semua formula dan rumus excel tetap berfungsi semuanya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Leo 26/09/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya