Cara Daftar Internet Banking Bank Muamalat

Saat ini kemudahan dengan adanya Internet Banking membuat kita dapat mengecek saldo dan mentransfer biaya secara cepat dimana dan kapanpun kita berada.  Pada kesempatan ini saya akan sharing tutorial bagaimana cara mendaftar internet banking Bank Muamalat karena saya menggunakan jasa bank tersebut.

Pada umumnya cara daftar internet banking pada setiap bank sama saja yaitu kita harus registrasi di mesin ATM lalu mengaktifkannya ke Costumer Center di kantor cabang bank yang anda gunakan.  Berikut tutorialnya:

Langkah Daftar Internet Banking Bank Muamalat

1.  Langkah pertama yaitu anda mendaftar melalui mesin ATM.  Silahkan anda buka akun tabungan anda melalui mesin ATM.  Kemudian setelah itu pilih menu REGISTRASI.

Daftar Internet Banking Bank Muamalat2.  Pilih INTERNET BANKING

Daftar Internet Banking_23. Setelah itu akan muncul beberapa Operator yang melayani Internet Banking Bank muamalat, pilih YA

Daftar Internet Banking_34. Kemudian masukkan nomor handphone anda, lalu BENAR

Daftar Internet Banking_45. Setelah itu masukkan Password/PIN internet Banking anda.  Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa REGISTRASI BERHASIL.

Daftar Internet Banking_5Daftar Internet Banking_6Lalu anda akan menerima cetakan kertas yang berisikan nomor handphone anda dan USER NAME anda.  Selain itu anda akan mendapatkan SMS masuk ke nomor HP yang anda daftarkan tersebut yang berisikan angka.

SMS Internet Banking6. Setelah registrasi ATM selesai bawa cetakan kertas anda dan SMS pemberitahuan tersebut ke Costumer Service, INGAT!!! registrasi via ATM berlaku untuk hari itu juga untuk di daftarkan ke Costumer Service di Bank.  Di hadapan Costumer Service anda diberikan formulir pendaftaran Internet Banking yang harus diisi.  Berikan kertas dan SMS pemberitahuan yang sudah anda dapatkan sebelumnya ke Customer Service untuk mengaktifkan Internet Banking anda.

Nah begitulah cara mendaftar Internet Banking di Bank Muamalat.  Setelah Internet Banking anda sudah aktif maka anda dapat menikmati layanan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan listri/telpon dan mengisi pulsa.  Semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya