Menentukan Tempat Hunting Foto yang Bagus

Bagi yang memiliki hobi fotografi “Hunting”merupakan hal terpenting dalam mengoleksi hasil foto. Dalam hunting foto pastinya kita harus bepergian ke suatu tempat atau mencari lokasi yang bagus. Aliran fotografi mempengaruhi tempat lokasi hunting.

Berikut merupakan beberapa kategori lokasi yang sering dikunjungi oleh para fotografer profesional maupun pemula.

1. Tempat Bersejarah

Di tempat ini tentunya memiliki nilai estetika tinggi karena merupakan peninggalan sejarah. Misalnya tempat bersejarah di Indonesia yaitu peninggalan kebudayaan nenek moyang kita dulu maupun peninggalan perjuangan saat jaman penjajahan.

2. Panorama

Lokasi ini sangat tepat untuk di kunjungi, karena selain menjadi lokasi hunting kita dapat sekaligus refreshing/liburan. Lokasi panorama atau pemandangan meliputi daerah pegunungan, pantai, dan perkampungan (desa).

3. Pusat Kota

Bagi anda yang memiliki aliran fotografi “Human Inteerest”cocok untuk mendatangi lokasi di pusat kota. ANda dapat mengabadikan banyak moment aktifitas manusia dari berbagai kalangan.

4. Icon Kota

Kota besar di Indonesia pastinya memiliki ikon tersendiri, seperti di Palembang ada jembatan Ampera, Jakarta ada MONAS dll. Ikon kota tersebut dapat dijadikan sebagai objek foto saat anda hunting. Apalagi jika pengambilan foto dilakukan saat malam hari.

5. Tempat Wisata

Tempat wisata pasti memiliki objek bagus untuk liburan keluarga, seperti bangunannya maupun tamannya. Jika anda aliran fotografinya Macro lebih bagus ke tempat wisata taman bunga. Atau anda bisa berkunjung ke kebun binatang untuk mengabadikan aktifitas hewan di sana.

Nah itulah beberapa tempat hunting foto bagus yang sering dikunjungi oleh fotografi, selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya