Jenis Usaha Modal Kecil yang Bisa Menghasilkan Untung Besar

Setiap orang pasti menginginkan dan memiliki kehidupan yang layak serta serba kecukupan.  Untuk mencapai hal itu semua maka tentunya kita harus memiliki pekerjaan yang layak.  Pekerjaan sebagai wirausahan memang tepat untuk hal itu walaupun memiliki resiko besar namun jika berhasil kita menjadi orang yang serba berkecukupan.

Permasalahan berwirausaha yaitu berkaitan dengan ada atau tidaknya MODAL.  Sebenarnya dengan bermodalkan kecil kita bisa berwirausaha kecil-kecilan sambil mengumpulkan modal untuk usaha yang lebih besar jangkauannya.  Ada bebrapa jenis wirausaha yang bisa anda lakukan dengan modal yang kecil namun dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan.

Wirausaha tersebut dapat berupa wirausahan tetap maupun dadakan.  Maksud dadakan disini yaitu usaha dilakukan pada waktu-waktu tertentu saja.  Nah berikut beberapa jenis usaha bermodalkan kecil namun menghasilkan keuntungan yang lumayan.

A. Bidang Kuliner

1. Jagung Bakar/Rebus

Jenis usaha ini memerlukan modal yang kecil namun menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan.  Usaha ini dapat bersifat tetap atau dadakan, biasanya usaha ini dilakukan di daerah perkotaan di tempat strategis yang sering digunakan masyarakat berkumpul di malam hari.  Saat ini harga jagung manis berkisar Rp. 1000 – Rp. 2000 dan anda dapat menjualnya Rp.3000 -Rp. 5.000 setelah anda olah menjadi jagung bakar maupun rebus.

2. Jajanan Berbuka

Jenis usaha ini bersifat dadakan karena dilakukan saat bulan ramadhan saja.  Usaha di Bulan Ramahan memang menjanjikan karena konsumen akan banyak pada saat bulan suci tersebut.

3. Kue Lebaran

Usaha dadakan ini perlu dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari raya baik idul fitri maupun hari-hari besar keagamaan lain.

 

B. Bidang IT

1. Bisnis Online

Saat ini mungkin banyak orang belum mengetahui peluang besar pada jenis usaha ini.  Usaha ini bersifat tetap dan modalnya hanya memerlukan komputer/laptop/notebook dan modem saja.  Anda dapat membuka jasa pembuatan website, membuka toko online atau sebagai blogger dengan berpenghasilan dari periklanan.  Memang pada awalnya untuk menjalankan usaha ini  perlu keahlian.

2. Voucher Game

Jika usaha warnet jelas tidak mungkin karena bermodalkan puluhan juta rupiah.  Namun kita dapat menjual voucher game mengingat saat ini banyak konsumen warnet bermain game online.  Rata – rata jika ditekuni keuntungan bersih dari penjualan vouher game ini mencapai 1 juta perbulan.

 

C. Usaha lainnya

1. Kounter

Usaha tetap ini sudah ramai dijalankan leh banyak orang.  Namun peluangnya masih besar karena pemakai handphone saat ini terus bertambah.

2. Kerajinan

Usaha ini dapat bersifat tetap dan dadakan.  Anda perlu kreatifitas dan mencari ide kreatifitas tertentu untuk menghasilkan produk kerajinan.  Kadangkala hobi saja bisa menjadikan sumber penghasilan.  Untuk penghasilan dadakan anda dapat membuat kerajinan misalnya terompet untuk tahun baru.

3. Steam Motor

Usaha tetap ini cukup menjajikan dengan tarif Rp. 5000 cukup untuk pegangan anda.

Nah ituah beberapa usaha kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.  Jika usaha tersebut ditekuni maka kesuksesan akan menghampiri anda.  Tanamkan pada diri anda untuk memulai usaha yang perlu diutamakan yaitu kualitas dan pelayanan yang terbaik untuk menjaga konsmer dan menambahnya, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya