Jenis Tanaman Hias di dalam Ruang yang Bermanfaat Menyehatkan

Tanaman hias di dalam ruangan sangatlah bermanfaat, selain sebagai penghias namun memiliki manfaat tersendiri terhadap lingkungan.  Saat ini, banyak digalakkan penghijauan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Karena semakin banyaknya polusi dan kurangnya ruang penghijauan di kota besar saat ini. Penanaman tanaman hijau sangat di anjurkan di rumah-rumah untuk mengurangi CO2 di udara serta menambah O2 bagi penunggunya. Adanya tanaman hijau di rumah juga dapat membantu menyejukkan rumah. Namun, kendalanya terkadang adalah kurangnya lahan untuk penanaman tanaman hijau di rumah. Salah satu solusi yang dapat kamu lakukan untuk tetap memiliki penghijauan di rumah adalah dengan menanam tanaman di dalam ruang.

Jenis tanaman yang dapat di tanam di dalam ruang juga perlu diperhatikan, karena tidak semua tanaman dapat di tanam sebagai tanaman indoor. Tanaman dalam ruang memiliki ketahanan terhadap kurangnya sinar matahari atau dengan kata lain jenis tanaman dalam ruang, tidak membutuhkan sinar matahari yang banyak. Nah kali ini kusnendar.web.id akan memberikan referensi berapa jenis tanaman hias yang dapat kamu pilih untuk di tanam di dalam ruang :

Jenis Tanaman di dalam Ruangan Kaya Manfaat

1. Palm

palm tanaman hias

picture from gardenmaterial.blogspot.com

Tentu kamu sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Tanaman ini dapat tumbuh pada tempat dengan cahaya matahari yang banyak maupun pada tempat yang sedikit sinar matahari. Namun biasanya tanaman ini tumbuh lebih baik pada tempat dengan sinar matahari yang sedang. Tanaman ini juga bermanfaat untuk menyerap polusi seperti asap rokok, oleh karena itu tanaman ini menjadi salah satu tanaman favorit yang di tanam di dalam ruang.

 

2. Lidah Mertua (sanseviera)

tanaman hias sanseviera

picture from tipspetani.blogspot.com

Tanaman lidah mertua banyak di tanam sebagai border pada taman-taman. Tanaman ini juga banyak di tanam di median jalan. Tanaman ini selain memiliki motif yang cantik juga bermanfaat menyerap polusi di udara. Oleh karena itu, tanaman ini paling sering dijadikan pilihan sebagai tanaman hias di taman penghijauan di kota besar.

 

3. Philodendron

tanaman penghias ruangan

picture from gardening-advice.net

Tanaman ini memiliki bentuk yang unik dan warna hijau yang terang. Daunnya seringkali digunakan sebagai hiasan pada taman-taman dalam ruang. Tanaman ini memiliki warna hijau yang terang sehingga terlihat sangat menarik. Tanaman ini juga ternyata bermanfaat sebagai penetralisir udara dari racun yang berasal dari perekat dan kulit.

4. Aglaonema

tanaman hias aglaonema

picture from ijoasri.com

Kamu semua tentu tahu dengan tanaman hias yang satu ini. Tanaman yang sempat melejit dengan harganya yang tinggi memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta tanaman hias. Tanaman ini memiliki banyak corak yang indah dan unik. Selain itu tanaman ini juga memiliki ketahanan terhadap sinar matahari yang sedikit. Oleh karena itu tanaman ini masih menjadi favorit sebagai tanaman hias dalam ruang.

5. Keladi Hias

tanaman hias dalam ruangan bagus

picture from ambarranismadita.blogspot.com

Tanaman keladi hias juga merupakan tanaman hias dalam ruang yang banyak dipilih oleh pecinta tanaman hias untuk mengisi ruangan di rumahnya. Tanaman ini memiliki corak yang unik pada daunnya. Selain coraknya yang unik, daun keladi hias juga memiliki bentuk yang menarik dan warnanya yang sangat cantik. Tanaman ini dapat dipilih sebagai salah satu tanaman hias dalam ruang untuk mencerahkan suasana.

 

6. Walisongo

tanaman hias dalam ruangan

picture from manatekcollection.blogspot.com

Tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk tangkai daun yang unik. Sesuai dengan namanya, tangkai daun walisongo rata-rata memiliki sembilan buah cabang yang membentuk melingkar. Warna daunnya juga menarik, hijau dengan corak kekuningan. Karena bentuk daun dan warna nya yang menarik tanaman hias satu ini juga banyak dipilih sebagai tanaman hias dalam ruang.

7. Anggrek Bulan

picture from bungarawabelong.com

picture from bungarawabelong.com

Tanaman hias bunga yang satu ini tentu menjadi salah satu pilihan terfavorit untuk dijadikan tanaman hias dalam ruang karena memiliki bunga yang berwarna-warni dan cantik. Tanaman anggrek memang sudah terkenal sebagai tanaman hias yang sangat menarik dan memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Selain karena tampilannya yang menarik, tanaman ini juga bermanfaat menyerap racun di udara yang berasal dari perekat dan kulit.

Itulah, Tanaman Hias dalam Ruang Terfavorit yang seringkali dipilih untuk menghiasi ruang-ruang dalam rumah yang memiliki manfaat tertentu. Kamu dapat memilih mana tanaman yang paling kamu sukai yang sesuai dengan space dan kondisi ruangan di rumahmu.

Kolom Komentar dan Bertanya