Jalan Braga Serasa Suasana Kota Paris di Bandung

Sudah 1 bulan saya di Kota Bandung tepatnya di wilayah Jalan Braga.  Tentunya saya akan berbagi cerita mengenai lingkungan yang saya tinggali selama di Bandung.  Perlu kita ketahui bahwa Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata domestik dan luar negeri.  Hal tersebut dikarenakan kota Bandung memiliki banyak objek wisata seperti keindahan alamnya, dataran tingginya, makanan khas kuliner dan tentunya kota-kota tuanya.

Julukan kota Bandung yaitu Paris van Java atau Kota Parisnya di Pulau Jawa menurut saya benar setelah saya melihat dan berkeliling kota Bandung.  Daerah pusat kota Bandung rata-rata berhawakan sejuk karena masih terdapat pohon-pohon rindang yang besar berumur ratusan tahun tetap kokoh tumbuh.  Selain udara yang dingin dan sejuk karena adanya pepohonan dan dikelilingi pegunungan kota Banadung masih terdapat bangunan jaman dahulu yang masih terawat dan tetap dipelihara.

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung

Bangunan tua tersebut sangat terasa di areal yang saya tinggali yaitu di Jalan Braga.   Jalan yang panjangnya sekitar 400 meter dan jika anda berjalan di jalan tersebut terasa anda terbawa ke jaman dahulu dan berada di kota paris.  Bangunan-bangunan tua yang ada disekitarnya menambah suasana menjadi menakjubkan.  Arsitektur peninggalan bangsa Belanda masih sangat lekat di sekitar jaklan ini.  trotoar pejalan kaki pun terdapat pohon dan lampu jalan yang menambah suasana serasa di luar negeri.  Selain itu berbeda dengan jalan padaumumnya yang diaspal, khusus di jalan braga terdiri dari batu-batu yang disusun secara rapih.

Bangunan Tua di Jalan Braga

Bangunan Tua di Jalan Braga

Bangunan-bangunan tua sepanjang jalan braga dimanfaatkan sebagai toko dan restoran jadi tak heran jika setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi terutama pada malam weekend.  Sepanjang jalan braga ini pun yang anda cari semuanya ada yaitu seperti hotel, restoran, toko lukisan, mini market dll.  Jalan Braga merupakan salah satu tempat yang bagus untuk hunting foto.  Mengapa tidak suasana yang bagus banyak sekali para fotografer menjadikan tempat ini menjadi tujuan utama untuk hunting foto.

Hunting Foto di Jalan Braga

Berfoto di Jalan Braga

Berfoto di Jalan Braga

Bangunan Tua dan Klasik Jalan Braga

Bangunan Tua di Braga (1)

Bangunan Tua di Braga (1)

Bangunan Tua di Braga (2)

Bangunan Tua di Braga (2)

Bangunan Klasik di Jalan Braga

Bangunan Klasik di Jalan Braga

Berikut Suasana Jalan Braga saat Siang Hari

Suasana Pagi di Jalan Braga

Suasana Pagi di Jalan Braga

Trotoar Jl Braga

Trotoar Jl Braga

Lukisan di Jl Braga

Lukisan di Jl Braga

Berikut Suasana Jalan Braga saat Malam Hari

Suasana Malam di Braga

Suasana Malam di Braga

Restoran di Jalan Braga

Restoran di Jalan Braga

Jadi jika anda berkunjung ke kota Bandung jangan lupa untuk mampir atau melewati jalan braga.  Sekitar 30 menitan dari Gedung Sate anda dapat mengunjungi Jalan Braga.  Dan Jalan Braga ini dekat sekali dengan centra jajanan dan oleh-oleh khas Bandung dan mall.

Kolom Komentar dan Bertanya