Resep Masakan untuk Membuat Pizza Barbeque

Resep Makanan – Pizza merupakan makanan khas asal negara italia, tidak hanya pizza tetapi italia dikenal juga memiliki pasta sebagai makannya yang terkenal. Pizza dan pasta merupakan sama-sama jenis makanan pokok hal ini dikarenakan bahan dasar dari kedua makanan tersebut adalah tepung, yang sudah pasti banyak mengandung karbohidrat tinggi. Pasta adalah makanan yang berbentuk seperti mie dan diatasnya daitaburi oleh saus, baik jenis saus bolognise ataupun saus tuna.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas tentang pasta lebih jau tetapi kita kan membahas tentang pizza. Pizza sendiri merupakan makanan yang berbentuk pipih dan bulat serta diatasnya dihiasi oleh berbagai macam jenis topping. Topping dari pizza ada yang terdiri dari sea food, keju dan sayuran serta yang paling dominan adalah topping pizza dengan daging. Kita semua tentu sudah tidak meragukan lagi kelezatan dari makanan ini, bagaimana jika kita mencoba sendiri dirumah untuk membuat pizza, le’ts try this recipe:

Resep Makanan Pizza Barbeque

Bahan adonan pizza

1. 125 gr tepung cakra
2. 450 gr tepung terigu
3. 1 ½ sdm gula putih
4. 1 butir telur
5. ½ sachet ragi
6. ½ sdm garaam
7. 200 ml air es
8. 1 ½ sdm minyak sayur

Bahan topping

1. 100 gr bawang bombay diiris tipis
2. 30 gr bawang putih
3. 100 gr pasta tomat
4. 200 ml saus tomat
5. 1 sdt oregano
6. 1 sdt daun basil kering
7. 100 gr paprika hijau diiris tipis
8. 100 gr nanas
9. 50 gr daging asap
10. 100 gr keju mozzarella
11. Garam, gula, dan merica secukupnya

Cara membuat:

  •  Campurkan semua bahan adonan pizza (terigu cakra, terigu, gula, telur, ragi, dan garam) dan dimixer dengan kecepatan rendah. Tambahkan air es dan minyak sayur hingga habis dan adonan menjadi kalis, lalu diamkan selama 30 menit sampai mengembang.
  • Panaskan oven atau pan tempat memasak pizza, setelah itu masukkan adonan pizza yang telah di roll kedalam loyang atau pan.
  • Panggang selama 15 menit atau setengah matang dengan menggunakan api kecil.
  • Tumis semua bahan topping hingga matang, setelah itu masukkan adonan topping tersebut keatas pizza yang setengah matang dan ditambahkan parutan keju mozzarella dan panggang lagi hingga kejunya meleh, kemudian angkat dan sajikan.

Nah itu dia resep makanan untuk membuat Pizza Barbeque, silahkan anda mencobanya sendiri di rumah :). #Resep Oleh: Nia Marleni#

Kolom Komentar dan Bertanya