“Mie Kocok Kaki Sapi” Wisata Kuliner Khas Bandung

Bandung merupakan kota yang terkenal akan tempat wisata dan kuliner.  Saya akan bercerita sedikit perjalanan saya ke Bandung.  Setelah melakukan perjalanan selama 12 jam dari Pringsewu – Bandung dimulai pukul 19.00 WIB dan sampai pada pukul 08.30 WIB di PO Kramat Djati Jalan Ambon no 3 – Bandung perut terasa lapar.   Maka sebelum melakukan perjalanan selanjutnya perut ini perlu diisi makanan agar lebih bertenaga badan ini :-D.

Tak jauh dari PO Kramat Djati terdapat pedagang kaki lima yaitu Mie Kocok Kaki Sapi.  Tak perlu lama berfikir saya dan ke-2 teman saya langsung menghampiri Mie Kocok tersebut dan memesan 3 porsi.  Mie Kocok merupakan salah satu masakan khas Bandung dan rasanya kurang sah jika kita ke Bandung tidak mencicipi masakan ini.

Mie Kocok Bandung Jl. Ambon No.3

Mie Kocok Bandung Jl. Ambon No.3

Dinamakan Mie Kocok dikarenakan saat pembuatannnya mie di kocok dan dicampur dengan toge.  Mie Kocok yang kami santap ini berbeda dengan Mie Kocok lainnya karena ada tambahannya yaitu Kaki Sapi sehingga menambah selera makan kita.

Mie Kocok Kaki Sapi Bandung

Mie Kocok Kaki Sapi Bandung

Harga 1 porsi Mie Kocok Kaki Sapi ini yaitu Rp. 18.000 dan itu pun menurut saya sangat murah karena kuliner ini sangat enak dan mantap jika di konsumsi saat pagi hari.  Nah jika anda ke Bandung jangan lupa cicipi Mie Kocok Khas Bandung :-).

Kolom Komentar dan Bertanya