“Mie Bakso Urat Ceker Kejaksaan” Pilihan Kuliner Saat Pulang Kerja

Setelah mencoba beberapa kuliner di Bandung khususnya di daerah jalan Braga dan kini saya mencoba mencicipi jajanan pedagang kaki lima yaitu Mie Bakso Urat Ceker Kejaksaan.  Sesuai dengan namanya makanan yang diangkut di atas grobak beroda tiga ini terletak di jalan Kejaksaan – Bandung yaitu gang kecil di Jalan Braga.

Karena terletak di pinggiran jalan dan dekat di daerah perkantoran Mie Bakso Urat Ceker Kejaksaan merupakan pilihan kuliner untuk menghilangkan rasa lapar dan tentunya sangat laris.  Setelah pulang dari kantor puku 17.00 WIB perut mulai terasa lapar maka tak berfikir lama saya dan teman saya mencoba cicipi yang namanya Makanan Kaki Lima ini.

Mie Bakso Ceker Kejaksaan

Mie Bakso Ceker Kejaksaan

Seperti pada sajian Mie pada umumnya kuliner ini terdiri dari Bakso Urat, Mie, dan yang membedakan dengan yang lainnya terdapat Ceker.  Jika di Lampung mungkin kuliner ini dinamakan Mie Ayam + Bakso namun di daerah ini (Jl. Kejaksaan – Bandung) berbeda lagi.

Mie Bakso Ceker

Ada dua menu kuliner yang diberikan oleh Pedagang kaki lima ini yaitu Mie Kuah dan Mie Diam.  Mie Kuah yaitu antara bakso dan mie di campur menjadi satu.  Sedangkan untuk mie diam mie dengan bakso dipisahkan.

Bakso Ceker Jalan Kejaksaan

Bakso Ceker Jalan Kejaksaan

Dari segi rasa kuliner ini tidak kalah dengan kuliner Mie lainnya karena kelezatan terdapat pada olahan Mie-nya.  Untuk menikmati makanan ii anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 saja dan mendapat minuman teh hangat.  Dan untuk menikmati kuliner ini anda hanya bisa menemukannya di jalan Kejaksaan mulai pukul 16.00 – 21.00 WIB.  Jadi yang ke Bandung dan melewati Jalan Braga mampirlah ke Jalan Kejaksaan untuk mencicipinya.

Kolom Komentar dan Bertanya