Makna dan Manfaat Warna dalam Mempengaruhi Emosional Manusia

Warna adalah sesuatu yang memiliki pengaruh dalam kehidupan kita terutama dari segi penampilan dan segi mood kita. Warna dipercayai dapat mempengaruhi mood, misalnya apabila seseorang moodnya sedang jelek biasanya bila melihat warna yang menenangkan seperti biru dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang dan warna-warna yang cerah dapat juga mebuat energi positif pada diri kita.

Mari kita bahas sedikit mengenai makna yang terkandung dalam warna dan manfaat warna itu sendiri, Let’s start :

  • Merah, jika kamu merasa terpuruk cobalah kamu memakai baju yang berwarna merah. Warna merah dapat memberikan kamu energi dan stimulasi yang baik, melalui energi ini juga dapat melancarkan sirkulasi darah serta menambah kepekaan panca indra kita. Orang yang menyukai warna merah cenderung spontan dalam mengatakan sesuatu yang ingin dikatakan dan teman-teman dari si merah ini menyukainya karna keloyaan dan kejujurannya.
  • Ungu, warna ungu dapat menekan rasa marah berdasarkan hasil penelitian pakar terapi warna, ungi dapat menambah sisi spiritual. Sisi spritual yang dimiliki si ungu berperan dalam menilai sifat seseorang dan peka terhadap perasaan seseorang.
  • Orange, warna orange dapat menstimulasi kita berpikir kreatif dan antusias dala suatu pekerjaan. Ketika diet juga bagus memakai warna ini karena dapat mengurangi nafsu makan. Orang dengan warna orange memiliki kreatifitas yang baik dan selalu optimis dalam segala kegiatannya.
  • Kuning, ketika anda sulit berkonsentrasi warna kuning memiliki efek dapat menambah konsentrasi hal ini dikarenakan kuning berhubungan dengan kebijaksanaan dan inspirasi. Kepribadian dengan warna kuning cenderung dapat membangkitkna susana karena kreativitas dan kepolosan yang terdapat pada sikuning.
  • Hijau, warna hijau adalah warna yang memiliki makna kedamaian karna warna ini dapat memberikan rasa nyaman dan damai. Hijau juga dapat menstimulasi perkembangan hormon-hormon yang ada pada tubuh kita. Orang dengan warna hijau cenderung seorang pemimpin yang baik dan percaya diri terhadap semua yang dilakukannya.
  • Biru, warna yang baik untuk penderita insomnia adalah biru hal ini dikarenakan warna biru dapat memberikan ketenangan. Makna biru ini hampir sama dengan hijau yaitu kedamaian, kekutan, dan perlindungan. Kepribadian si biru adalah tenang, disaat orang-orang panik karna suatu pemasalah sibiru akan bersikap tenang dan terlihat tak panik.
  • Merah muda, ketika kamu merasa sedih merah muda akan membantumu untuk bangkit. Kesan romantis memang tercermin dalam warna merah muda ini dan memberikanmu kelembutan hati. Merah muda yang menyukai sisi romantis cenderung lebih menjadi seorang penghayal dan selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya.

Tanpa di sangka warna sangat berpengaruh terhadap psikologi kita.  Dengan informasi ini anda sudah bisa mengatasi sesuatu kekurangan pada diri anda dengan warna-warna yang bisa menutupi dan menghilangkan kekurangan anda tersebut.

Kolom Komentar dan Bertanya