Cara Menghilangkan Rasa Jenuh Saat Bekerja di Kantor

Jika anda bekerja di ruangan yang full AC dan berjamjam bergelut dengan dkumendokumen dan menatap monitor maka lama – kelamaan diri kita akan merasa jenuh.  Beda dengan yang bekerjanya di lapangan yang selalu fresh udaranya dan areal bekerjanya selau berubah-ubah.  Namun apa dikata jika kewajiban kita ditempatkan di kantor maka kita harus menjalaninya.

menghilangkan rasa jenuh di kantor

Picture from www.upauthors.com

Oleh karena itu gaya kita bekerja di dalam kantor mempengaruhi jenuh atau tidaknya kita.  Nah pada kesempatan ini saya akan sharing sedikit mengenai bagaimana cara menghilangkan rasa jenuh bekerja di kantor.

Tips Kerja di Kantor Agar Tidak Jenuh

1. Nyantai tapi tetap fokus

Syle kerja tiap orang berbeda-beda ada yang serius dan ada yang santai.  Style semua orang berbeda-beda tapi tujuannya tetap sama yaitu pekerjaaan terselesaikan sesuai standar yang berlaku di kantor.  Jika anda tipikal orang yang cepat jenuh maka santailah dalam bekerja, santai dalam hal ini yaitu jangan terlalu serius dengan pekerjaan.  Hilangkan beban pekerjaan di pikiran anda karena jika anda merasa terbebani dengan pekrjaan anda tersebut maka anda akan merasa serius dan akan cepat jenuh.

2.  Bercanda dengan teman kerja

Biasanya di dalam kantor kita adalah sebagai tim yang kompak dalam memajukan perusahaan.  Terkadang di sela-sela pekerjaan terjadi obrolan dan gurauan, nah itulah waktu dimana otak anda dirileksasi sehingga pikiran anda tidak terpaku dengan pekerjaan.

3.  Jangan monoton di ruang kerja

Jenuh tercipta dimana anda berada pada satu tempat yang sama dalam jangka waktu yang lama.  Selingilah diri anda, maksudnya anda jangan selalu duduk menatap layar monitor dan file dokumen di meja tetapi anda berjalan jalan untuk menghilangkan kebosanan dan me-refresh kembali pikiran anda.

4. Jaga kondisi badan

Jika anda sudah pusing dan otak tidak dalam kondisi yang bagus karena berjam-jam di meja kerja maka lebih baik anda tinggalkan pekerjaan anda tersebut sementara sampai otak anda refresh.

5. Niat

Kesimpulan tips semuanya di atas yaitu kembali kepada niat kita sendiri.  Jika niat kita ikhlas dalam bekerja maka rasa jenuh itu tidak akan muncl.

Nah itulah sharing pengalaman saya dalam bekerja di kantor, semoga dapat anda terapkan juga sehingga tidak merasa jenuh di pekerjaan di dalam kantor.

Kolom Komentar dan Bertanya