Penderita Asam Urat Jangan Makan Makanan Ini

Mungkin penyakit yang ditakuti oleh semua orang yaitu Asam Urat. Karena penyakit ini menyebabkan kita terbatas melakukan aktivitas setiap harinya. Penyakit ini diakibatkan karena terbentuknya kristal asam urat atau zat purin pada persendian tulang kita sehingga jika kita bergerak terasa sakit nyeri dan bengkak di bagian persendian. Penyebab lain yang mengakibatkan timbulnya penyakit ini yaitu ginjal tidak mampu membuang asamurat yang ada di dalam tubuh kita lewat urine. Penderita penyakit asam urat harus menjaga pola makan mereka agar kadar asam urat di dalam tubuh tidak tinggi. Nah kali ini saya mengumpulkan beberapa informasi terkait beberapa makanan yang harus dijauhi oleh penderita asam urat.

Ada beberapa makanan yang harus dijahui dan dikurangi bagi penderita asam urat yaitu:

1. Hewani

Makanan yang berasal dari hewan perlu kita seleksi.  Jika anda penderita asam urat jauhi makanan seperti jeroan, ekstrak daging seperti abon & dendeng serta beberapa makanan seafood

2. Nabati

Walaupun memiliki banyak manfaat tetapi ada beberapa makanan yang berasal dari tumbuhan menjadi pantangan seperti kangkung, jamur, tangkil (melnjo) dll.  Untuk buah-buhan seperti durian , nanas dan kelapa muda.

3. Makanan lainnya

Makanan lainnya seperti makanan yang dimasak menggunakan santan atau digoreng.

Nah bagaimanakah cara menangani penyakit ini? tentunya anda harus mengurangi dan menjauhi makanan tersebut.  Kemudian perbanyaklah minum air karena untuk melarutkan senyawa purin di dalam tubuh dan dibuang melalui urine.  Dan perbanyaklah minu jus alpukat karena untuk melarutkan juga dan membersihkan usus anda.  Mungkin itu saja infrmasi yang bisa saya sampaikan kepada anda, ingat! sehat itu mahal dan jagalah kesehatanmu saat muda karena hasilnya akan anda petik saat tua nanti, semoga bermanfaat.

One Response

  1. Putra 07/07/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya