Mengunci HP BlackBerry dari Jarak Jauh (Komputer)

Handphone Blackberry saat ini menjadi salah satu barang elektonik yang digemari oleh generasi muda karena terdapat fitur BBM.  Dikarenakan harganya yang terbilang tidak murah maka amat disayangkan sekali jika BB yang anda sayang hilang.  Sebenarnya BB yang hilang tersebut bisa anda temukan lagi dengan cara melacak lokasi BB anda asalkan sebelumnya sudah terpasang aplikasi BlackBerry Protect.  Untuk cara menemukan lokasi tersebut sudah saya bahas di tulisan sebelumnya.

Kali ini ada beberapa tindakan yang perlu anda lakukan jika handphne BB anda hilang setelah menemukan lokasi atau keberadaannya yaitu dengan mengunci BB anda dengan password tertentu melalui komputer dengan jarak jauh.  Cara ini akan mempersulitkan orang yang telah mengambil BB anda.  Hal tersebut dikarenakan orang tersebut tidak akan bisa membuka BB anda karena terkunci dan untuk membukanya harus memasukkan password yang sudah anda atur dari jarak jauh dengan menggunakan komputer via online.

Mengunci HP BlackBerry dari Jarak Jauh

1. Langkah pertama pastinya BB anda harus terinstall dengan aplikasi BlackBerry Protect dan anda harus memiliki BlackBerry ID.  Tutorial cara membuat BlackBerry ID sudah saya bahas di postingan cara menemukan posisi / letak BB yg hilang.

2.  Selanjutnya silahkan kunjungi protect.blackberry.com dan Log in dengan BlackBerry ID anda.

3. Setelah itu silahkan anda pilih menu “Lock Device”.  Lalu isikan password jika sudah pilih “Lock Device”

Kunci BB dari Komputer

4. Maka setelah itu handphone BB anda akan terkunci secara otomatis walaupun handphone anda tersebut berada di tangan orang lain.

Tidak ada yang bisa membuka BB anda kecuali anda sendiri dengan memasukkan password yang sudah anda atur.  Untuk menghilangkan password yang sudah anda beri tersebut dapat dilakukan dengan mematikan password di menu Options>>Security>>Password.  Demikian trik BB untuk mengunci HP BlackBerry dari jarak jauh dengan menggunakan komputer.  Syarat cara ini berhasil yaitu HP BB anda harus aktif dan terhubung jaringan internet, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya