Memberikan Efek Artistik pada Foto dengan Aplikasi FotoSketcher

Jika anda menginginkan foto anda terlihat seperti kartun, lukisan, dan sketch pensil anda perlu mencoba software FotoSketcher.  Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memberikan efek artistik pada foto anda. Tampilannya begitu sederhana dan mudah, selain itu menu navigasinya mudah dipahami. dan dimengerti.

Bagi anda yang suka mengedit foto dengan menggunakan software ini akan diberi kemudahan pasalnya tidak memerlukan keahlian khusus dalam merubah foto anda.  Anda hanya perlu memilih menu yang sudah disediakan dan mengatur poin/nilai parameternya saja.  Lebih darii 20 efek artistik bisa anda gunakan untuk merubah foto anda.  Selain itu anda dapat mmenambahkan frame pada foto agar terlihat bagus.  Berikut tata cara menggunakan FotoSketcher:

Edit Foto dengan FotoSketcher

1. Buka FotoSketcher anda

2. Kemudian pilih icon OPEN(File>Open) untuk membuka foto anda.  Jika anda ingin mengedit foto dari kamera DSLR maka kecilkan ukurannya terlebih dahulu, anda bisa mempergunakan tool Paint, Buatlah resolusinya menjadi 600×400.  Hal ini dilakukan agar proses editing lebih cepat dan ringan untuk komputer anda.

3. Setelah itu pilih menu “Drawing Parameters”

Drawing parameters - fotosketcher

4.  Setelah itu maka akan muncul menu pallets, dalam hal ini silahkan anda atur efek dan poin parametersnya sampai anda menemukan settingan yang pas.

edit foto dengan fotosketcher

5.  Berikut bererapa contoh hasil edting saya dengan menggunakan fotosketcher.

efek di fotosketcher

Silahkan anda explore kemampuan anda dan mencoba beberapa efek lainnya dengan aplikasi FotoSketcher.  Aplikasi ini hanya berukuran 1,5 MB saja dan bisa anda unduh di situs utamanya yaitu www.fotosketcher.com, selamat mencoba dan kreasikan dirimu :-).

Kolom Komentar dan Bertanya