Klasifikasi Golongan Aliran di dalam Dunia Fotografi

Seagai pemula dalam dunia fotografi maka saya harus banyak mengetahui beberapa istilah di seni memotret ini.  Menurut informasi yang saya baca ternyata fotografi itu memiliki golongan atau alirannya tersendiri seperti halnya seni lukis.  Sebenarnya ada banyak sekali klasifikasi dalam dunia fotografi, nah kali ini saya memberikan informasi sedikit mengenai beberapa golongan saja yang biasanya digemari oleh penghobi fotografer dengan kamera DSLR mereka.

Klasifikasi di alam Dunia Fotografi

1. Landscape

Banyak sekali fotografer dalam mengabadikan tempat-tempat dengan  pemandangan yang bagus.  Biasanya yang menjadi objek foto seperti pantai, gunung dll yang memiliki view yang bagus.  Tentunya untuk menghasilkan foto landscape yang bagus perlu memakai lensa khusus yaitu lensa yang memiliki rentan 17mm – 200mm.

 

2. Human Interst

Aliran ini memfokuskan diri untuk mengabadikan momen-momen aktifitas kegiatan manusia.  Agar terlihat bagus lebih baik memakai lensa 70 – 200 mm.

 

3. Macro

Aliran ini mengambil objek foto dengan sangat dekat untuk menghasilkan foto dengan tingkat kedetailan tinggi.  Biasanya yang menjadi objek aliran ini yaitu hewan kecil dan makanan.  Tentunya perlu memakai lensa khusus yang memiliki perbesaran yang tinggi 100 – 200mm.

 

4. Modelling

Aliran ini biasanya diperuntukkan taloid, majalah dll.  Yang menjadi objek utama yaitu orang, iasanya pengambilan gambarnya bisa di outdor maupun indor dengan properti yang sudah disiapkan sebeumnya.

Nah itu 4 aliran atau golongan di dunia fotografi yang banyak digemari oleh penghobi fotografi.  Kalau saya lebih suka ke Landscape dan Human Interest karena tentunya sekalian bisa travelling hehe, demikian informasinya semoga bermanfaat bagi anda.

Kolom Komentar dan Bertanya