Backup dan Restore Data di BlackBerry secara Online via PC

Membackup data dari suatu smartphone perlu dilakukan.  Hal ini dilakukan untuk berjaga – jaga apabila smartphone anda hilang atau rusak sehingga data penting anda dapat diselamatkan.  Dalam membackup data ada dua cara yaitu secara offline maupun online.  Pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara membackup data di BlackBerry secara Online.

Untuk membackup data BlackBerry secara online kita memerlukan sebuah aplikasi yaitu BlackBerry Protect.  Biasanya ketika anda membeli Handphone BB maka aplikasi ini sudah terpasang, jika belom silahkan anda download di AppWorld Blackberry.  Cara pengaktifannya gampang sekali yaitu anda harus memasukkan BlackBerry ID anda. Apa itu BlackBerry ID? lebih jelasnya silahkan anda baca mengenai hal ini di tulisan yang berjudul “Cara Melacak BB yang Hilang“.

Sebenarnya cara backup secara online ini ada dua cara yaitu anda bisa membackup langsung dari aplikasi BlackBerry Protect maupun melalui situsnya https://protect.blackberry.com.

Backup & Restore Data BlackBerry Melalui Aplikasi BlackBerry Protect

  1. Sama saja untuk mengaktifkan aplikasi ini anda harus login menggunakan BlackBerry ID anda
  2. Kemudian anda buka aplikasi tersebut, untuk membackup silahkan pilih menu “Cadangkan Sekarang”
  3. Backup Data BlackBerry via BB Protect
  4. Untuk Merestore data pilih menu sebelahnya “Pulihkan dari Cadangan”

Restore Data BlackBerry via BB Protect

 

Backup & Restore Data BlackBerry Melalui Situs BlackBerry Protect

  1. Data yang anda backup tadi dari aplikasi BB Protect akan tersimpan di situs BB Protect secara otomatis.
  2. Nah jika anda ingin membackup data melalui situs BB Protect silahkan anda logi dengan menggunakan BlackBerry ID yang sama dengan BB ID yang digunakan untuk login di aplikasi BB Protect, setelah itu anda akan masuk ke halaman akun BB Protect, pilih menu “My Data“.
  3. Pada menu tersebut ada tabel yang menjelaskan kapan ukuran file yang terbackup.   Untuk membackup via situs ini tinggal pencet “Backup Now
Backup data blackberry via Online

Picture From Site BlackBerry Protect

Nah itulah cara membackup data Blackberry yang bisa saya jelaskan.   Keberhasilan backup diatas ditentukan dengan bagus/tidaknya koneksi internet, hal tersebut dikarenakan untuk membackup perlu koneksi internet untuk menyambungkan aplikasi dan situs BlackBerry Protect. Demikian semoga bermanfaat bagi anda & Selamat mencobanya.

Masukkan E-MAIL!, Cek INBOX E-MAIL Anda untuk Verifikasi Berlangganan Tulisan Blog Ini GRATIS!

Advertisements

Comments

  1. By Wawan

    Reply

  2. By willyam

    Reply

    • Reply

  3. By destri

    Reply

    • Reply

  4. By ajeng

    Reply

    • By kusnendar

      Reply

  5. By airine

    Reply

    • By kusnendar

      Reply

  6. By Anchy

    Reply

  7. By dimas

    Reply

    • Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>