Tampilan Standar Microsoft Word untuk Bekerja

Mungkin semuanya sudah tahu apa fungsi dari program Microsoft Word, benar sekali program yang sudah satu paket di Microsoft Office ini digunakan untuk membuat dokumen berupa tulisan dan gambar.   Hampir semua komputer sudah terinstall program ini baik dari M. Word 2003, 2007 dan 2010.  Walaupun berbeda versi akan tetapi menu pada tampilan Word tetap sama.

Dalam dunia kerja semua memakai M. Word, dan mempunyai tampilan standar yang mereka anggap penting saat pemakaian.  Untuk tools dan short icon pada M. Word 2007 & 2010 sudah lengkap dan standar.  Akan tetap untuk layar doumen perlu di atur ulang.  Menurut saya ada dua bagian penting di layar dokumen yang harus muncul yaitu Ruler dan Text Bounderis (batas).  Baiklah berikut cara memunculkan kedua hal tersebut di dokumen kerja M. Word anda:

1. Ruler

Memunculkan ruler di M Word

Ruler merupakan bidang ukur dengan satuan Cm.  Selain itu Ruler juga dapat digunakan untuk mengetahuisemua jarak tulisan serta shortcut untuk mengatur lebarh halaman dokumen dan efek tab.  Untuk memunculkan ruler silahkan anda pilih menu View>>Ruler.

 

2. Text Boundaries

Text Boundaries m Word

Fungsinya yaitu untuk mengetahui batas tepi kiri, kanan, bawah, dan atas dokumen.  Untuk memunculkannya silahkan anda pilih menu Office Button>>Word Option.

Word option M Word

Setelah itu akan muncul kotak Word Option.  Pilih Advance>>Show Document Content lalu beri tanda checklist pada “Text Boundaries” lalu pilih OK.

Memunculkan Text boundaries

Dengan pengaturan kedua item tersebut maka anda akan lebih nyaman untuk menggunakan M. Word anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :-).

Kolom Komentar dan Bertanya