Setting Situs Google, Bing atau Yahoo Menjadi Home Page Browser (Chrome, Mozilla, IE)

Semua pasti sudah tahu dan sering menggunakan mesin pencari Google, Bing, dan Yahoo untuk mencari informasi yang anda cari. Saat ini lebih dari 5 browser yang dipakai di komputer di seluruh dunia seperti Chrome, Mozilla, Firefox, Opera dll.  Setiap browser tersebut pasti memiliki home page yang berbeda-beda saat di buka pertama kalinya.  Nah jika anda menginginkan home page browser anda langsung ke arah Google, Bing, dan Yahoo berikut saya kasih tahu caranya.

Untuk setting home page setiap browser berbeda-beda namun pada prinipnya tetap sama.

1. Chrome

Kalau Chrome memang sudah dari awalnya otomatis mengarahkan ke situs Google ketika anda mengetikkan kata kunci di addres bar.  Akan tetapi home page akan berubah jika anda tidak sengaja menginstal aplikasi tertentu dimana aplikasi tersebut mengatur browser chrome anda menggunakan home page-nya sebagai mesin pencari.

  • Pilih menu Customize and Control Google Chrome>>Settings.
  • setting browser ChromeKemudian pada Settings>Search pilih Google/Bing/Yahoo

 

2. Mozilla FireFox

Silahkan pilih menu FireFox>Options>Options.  Setelah itu akan muncul Box Options.  Pada General isikan URL Search Engine/situs pencari yang kita inginkan lalu klik OK.

setting home page Mozilla

 

3. Internet Explorer

Pilih menu Tools>Internet Options, lalu akan muncul kotak Internet Options, pada General>Home Page silahkan isi URL mesin pencari atau situs yang anda inginkan.

setting home page Internet Explorer

Nah jika setting semua browser sudah selesai silahkan anda coba buka browser tersebut.  Maka semua browser tersebut akan membuka situs yang anda setting tadi dan anda dapat bisa langsung menggunakannya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya