Pentingnya Sarapan Pagi untuk Melakukan Aktivitas

Untuk melakukan aktivitas tiap hari maka diperlukan energi yang cukup.  Energi tersebut berasal dari makanan yang kita konsumsi.  Untuk memulai aktivitas terutama pagi hari sarapan merupakan hal yang penting karena makanan yang kita makan saat pagi hari menjadi energi starter.  Tidak baik jika kita tidak sarapan pagi karena akan mempengaruhi kinerja semua tubuh kita terutama otak.

Jika kita tidak sarapan maka asupan makanan ke otak dan seluruh badan kita berkurang sehingga mengganggu knsentrasi kita dan tubuh kita akan lemas saat siang hari.  Oleh karena itu kita perlu sarapan pagi, untuk makanannya sendiri lebih dianjurkan makanan yang bergizi pada menu makanan yang disantap yaitu terdapat karbohidrat, protein, sayuran/buah-buahan dll.

Saya maupun anda sendiri pun pasti pernah merasakan efek jika tidak sarapan pagi.   Performa aktivitas kita akan menurun, dan untuk siswa atau pelajar sangat berpengaruh dengan konsentrasi saat proses belajar.  Namun disisi lain ada orang lain yang sudah terbiasa tidak sarapan pagi, dan jika sarapan maka akan membuat perut mual.  Untuk mengatasi hal ini maka ada solusinya, yaitu sebelum sarapan pagi minumlah air hangat (teh atau air hangat).  Setelah 15 – 30 menit baru anda sarapan, dan perlu diingat menu sarapan jangan terlalu banyak bumbu pedas.

Mungkin itu informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda.  Agar aktivitas kita lebih oktimlal jangan lupa sarapan pagi :-D.

Kolom Komentar dan Bertanya