Membuat Animasi Foto Wajah Bergerak Sendiri (GIF) via Online

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara membuat gambar bergerak / animasi yang berformat GIF.  Namun membuat gambar animasi sebelumnya adalah gambar kartun biasa, nah ternyata kita bisa membuat animasi gambar dari foto kita sendiri.  Penasaran? ikuti  tata caranya di bawah ini:

Namun sebelum kita mengulasnya lebih baik foto yang akan anda gunakan buatlah menjadi ukuran persegi, caranya bsia anda baca di cara membuat ukuran persegi foto.  Untuk membuat gambar animasi dengan menggunakan foto wajah kita sendiri kita dapat memanfaatkan sebuah situs yaitu cartoon.pho.to.   Seperti pada tutorial membuat karikatur online situs tersebut ternyata bisa membuat animasi GIF dari foto kita lalu disimpan dengan format GIF.  Cara membuatnya pun sangatlah mudah karena menu untuk membuat animasi sudah disediakan.

Cara  Membuat Animasi Gambar Bergerak (GIF) dengan Foto Wajah

1. Silahkan anda buka situs cartoon.pho.to

2. Setelah anda dihadapkan dengan halaman utamanya silahkan anda pilih menu “Select a Photo From Disk”

Buat karikatur wajah online

3. Setelah foto anda berhasil di upload silahkan beri tanda centang “Face morphing” dan  “Face auto crop”.  Tujuannya yaitu untuk wajah anda lebih terlihat jelas dan memunculkan efek emoticon.

efek wajah online

4.  Pada menu sebelah kiri terdapat berbagai jenis “Emoticons”  silahkan anda pilih jenis emoticons yang ingin diterapkan ke foto wajah anda.

efek emoticons GIF

5.  Setelah itu foto wajah anda akan bergerak sesuai dengan emticons yang anda pilih.  Jika anda sudah memebrikan efek gerak pada wajah anda saatnya kita simpan, yaitu dengan cara memilih menu “SAVE AND SHARE”.

membuat animasi GIF foto sendiri

6. Setelah itu silahkan anda Download File gambar GIF wajah anda.   File yang terdownload secara otomatis dalam bentuk format GIF.

Download GIF Wajah Sendiri

Berikut hasil animasi GIF wajah yang saya buat.

Wajah Animasi GIF

Hehe sangat unik sekali bukan, silahkan anda buat animasi GIF wajah anda sendiri dengan berbagai jenis efek emoticons.  Anda juga dapat menambahkan efek kartun pada animasi anda tersebut dengan memberi tanda checklist pada “Cartoon Effect” pada langkah 3.  Tentunya format animasi ini yaitu berupa GIF dapat di jadikan sebagai foto display di situs forum dan efek geraknya akan tetap terlihat, selamat mencoba dan semoga bermanfaat jangan lupa kunjungi terus kusnendar.web.id he he he he.

16 Comments

  1. uchiha 06/04/2013 Reply
    • kusnendar 07/04/2013 Reply
  2. Azmi 20/04/2013 Reply
  3. ganda 03/05/2013 Reply
  4. Ariel 11/05/2013 Reply
  5. Sigit Widyawan 02/06/2013 Reply
    • kusnendar 02/06/2013 Reply
  6. afif albahy 19/06/2013 Reply
  7. Febriana RedDevilz 30/08/2013 Reply
  8. theo 09/11/2013 Reply
  9. fransisca juniar 19/11/2013 Reply
  10. Pandhu.JKB 12/08/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya