PIXresizer, Aplikasi Memperkecil Ukuran File Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Jika anda hobi foto dengan menggunakan kamera beresolusi tinggi maka gambar yang dihasilkan memiliki ukuran besar.  Sehingga jika di upload di internet/situs sosial network atau kirim via email maka akan memakan waktu yang lama.  Maka anda perlu aplikasi untuk emperkecil ukuran fie foto tersebut secara cepat tanpa mengurangi kualitas gambar.

Pada artikel sebelumnya saya memang sudah sharing cara memperkecil ukuran foto dengan paint, akan tetapi perlu anda bayangkan jika foto ratusan yang akan anda kecilkan dengan cara itu maka perlu memakan waktu yang sangat lama.  Nah untuk lebih praktis anda perlu software/aplikasi komputer khusus untuk mengecilkan ukuran resolusi dan file dalam jumlah yang banyak secara cepat tanpamengurangi kualitas foto itu sendiri.

Software yang akan aku perkenalkan ini bernama PIXresize, sofware ini dikembangkan oleh pihak Bluefive Software dan bisa anda nikmati tanpa harus membelinya.  Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat memeperkecil ukuran file foto beserta kuran resolusinya.  Anda dapat memilih ukuran resolusi yang anda inginkan.  Selain itu anda dapat menyimpan hasil resize anda dalam berbagai format gambar seperti JPEG, GIF, BMP, PNG dan TIFF.

PIXresizer, aplikasi memperkecil file foto

Jika anda ingin mengecilkan file foto dengan jumlah banyak dalam satu proses sekaligus anda dapat memilih tab menu “Work with multiple files”.  Baiklah untuk mencoba aplikasi ini silahkan anda download terlebih dahulu softwarenya di  situs Bluefive.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

3 Comments

  1. Abi Abdullah 01/03/2013 Reply
  2. Budi 26/06/2013 Reply
  3. Toni 23/09/2014 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya