Membuat Alamat Gmail Menjadi Nama Email Domain Blog Sendiri

Saat ini sudah banyak yang memiliki blog dengan nama domain pilihan sendiri.  Dalam dunia blogging ada dua tipe jenis blog yaitu domain berbayar tanpa hosting (blogspot) dan blog domain dengan self hosting berbayar (WordPress, Joomla dll).  Memang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.  Jika blog anda WordPress, Joomla dll dengan memiliki self hosting maka anda dapat membuat alamat email dengan nama domain sendiri.  Tentu hal ini sebagai mode atau gaya serta kepuasan tersendiri yaitu memiliki alamat email dengan nama domain yang dimiliki.

Dalam postingan kali ini saya akan share bagaimana cara membuat alamat email GMail anda menjadi nama email dengan nama domain anda sendiri.  Ikuti langkahnya di bawah ini:

1. Silakan anda login ke CPanel Hosting Anda

2. Pilih menu Email>Forwarders

Email nama domain sendiri

3. Klik Add Forwarder

add forwarder email

4. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan sebuah form add forwarder:

Membuat email dengan nama domain sendiri

Isi form yang sudah disediakan. Address to Forward isi dengan nama email yg anda inginkan. Pada Destination>Forward to Email addres isi dengan nama email Gmail anda.  Jika sudah klik Add Forwarder

5. Lihatlah maka email dengan nama domain blog sendiri sudah jadi.

email dengan nama domain blog sendiri

Nah caranya sangat mudah bukan, mulai sekarang ini anda dapat memakai alamat email dengan nama domain sendiri sebagai alamat utama anda.  Nah untuk melihat email masuk anda tetap saja buka email Gmail anda karena email yg ditujukan ke email domain anda akan secara otomatis di forward/dialihkan ke alamat Gmail asli anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. nay 07/02/2013 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya