iLocker Lite, Aplikasi BlackBerry untuk Mengunci Aplikasi Lainnya

Handphone saat ini bukan lagi sebagai barang mahal namun sudah sebagai kebutuhan yang memang harus ada untuk komunikasi.  Saat ini pemakai smartphone BlackBerry semakin meningkat karena adanya fitur BBM-an.  Selain BBM, BB juga bisa diinstall aplikasi yang di download dari App World.  Karena pentingnya suatu aplikasi yang dimiliki maka handphone ini sudah menjadi barang privasi bagi pemiliknya.

Pada postingan sebelumnya saya sudah share aplikasi Lock BBM yang berfungsi untuk mengunci BlackBerry Messenger.  Nah untuk kali ini saya akan share juga aplikasi yang sama namun dapat digunakan untuk mengunci semua aplikasi yang dipilih.  Aplikasi tersebut bernama iLocker Lite,  pada prinsipnya aplikasi ini mengunci aplikasi yang dipilih sehingga jika orang lain membuka maka perlu memasukkan password yang sudah kita atur sebelumnya.

Anda dapat mendownload aplikasi ini di appworld.blackberry.com atau lewat di app world di handphone BB anda.  Setelah anda install aplikasi ini lakukan setting seperti gambar di bawah ini;

1. Silahkan anda setting password anda dulu untuk aplikasi ini

2. Pada Native App, pilih aplikasi apa saja yang akan anda kunci dan diberikan passwordnya.

Aplikasi Pengunci di BB

Icon kunci yang berwarna biru menandakan aplikasi yang dipilih untuk dikunci.

Native Aplikasi

3.  Sekarang aktifkan aplikasi iLockerLite caranya yaitu kembali di halaman pengaturan awal, lalu tekan logo BB lalu pilih Enable iLocker Lite.

enable iLocker Lite

4. Untuk mengujinya silahkan anda buka aplikasi yang anda kunci.  Maka secara otomatis aplikasi yang anda kunci tersebut dilindungi oleh aplikasi iLocker Lite dan untuk membukanya anda harus memasukkan password.

iLocker Lite Aplikasi Pengunci di BB

Nah dengan cara ini aplikasi pribadi anda akan terlindungi dengan aman sehingga orang lain tidak bisa membukanya.  Selain mengunci aplikasi, iLocker Lite juga dapat untuk menyembunyikan File, caranya sama saja dengan di atas, selamat encoba dan semoga bermanfaat.

One Response

  1. octavia 22/06/2013 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya