Cara Agar Foto dan Identitas Kamu Muncul di Dunia Maya (Internet)

Identitas pribadi memang menjadi suatu yang privasi namun ada juga orang yang sengaja membiarkan identitasnya tersebar dan terkenal di dunia maya atau internet.  Mungkin ada kebanggaaan tersendiri jika kita mengetikkan nama lengkap kita di mesin pencari seperti Google lalu muncul foto-foto kita.   Artinya identitas dan foto kita terdeteksi dan tersebar di dunia maya.  Berikut contohnya:

searching gambar dwi apri kusnendar

Apakah anda ingin foto-foto anda muncul di mesin pencari seperti di atas?  Hehe caranya sangat mudah sekali dan bisa anda ikuti.  Berikut caranya:

1.  Sosial Network

Buatlah akun situs jejaring sosial anda.  Saat ini banyak sekali situs Sosial Network yang bisa anda gunakan seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Friendster, dll.  Jangan lupa upload foto – foto anda di situs tersebut

2. Buatlah Blog

Selain sebagai menyalurkan hobi anda sebagai penulis akan tetapi blog juga dapat digunakan sebagai media pengenalan diri anda ke dunia maya.  Jangan lupa upload foto anda dan berikan keterangan Description dan ALT pada postingan yang menceritakkan anda.  Contohnya seperti ini:

deskripsi foto

 

3. Aktif dalam Forum

Selain tempat untuk sharing dan informasi situs – situs forum juga dapat sebagai media publikasi profil anda.  Saat ini banyak forum – forum yang tersedia seperti kaskus dll.

4. Gravatar

Gravatar merupakan situs khusus untuk membuat profil/author jika anda mempunyai blog WordPresss.

5. Situs Picture Sharing

Jika anda yang memiliki hobi foto dan pengguna smartphone bisa upload foto anda ke situs picture share seperti instagram dll.

Nah itu beberapa langkah agar identitas dan foto anda dapat tersebar di dunia maya.  Agar terdeteksi di mesin pencari tidak bisa dalam jangka waktu yang dekat akan tetapi memerlukan proses tergantung anda aktif atau tidaknya di dunia maya, selamat mencoba.

3 Comments

  1. indah 03/07/2013 Reply
    • bangri 03/05/2016 Reply
  2. jae lani 10/07/2013 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya